Terkini

Bus Listrik Merah Putih E-Inobus, Siap Layani G20 dan Transportasi Jatim

79
×

Bus Listrik Merah Putih E-Inobus, Siap Layani G20 dan Transportasi Jatim

Sebarkan artikel ini
Bus Listrik
Gubernur Khofifah didampingi Direktur Utama PT. INKA (Persero) Budi Noviantoro dan jajaran Kepala OPD Pemprov Jatim foto bersama di depan Bus Listrik Merah Putih E-Inobus

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Bus Listrik Merah Putih yang diberi nama Electronik Inovation Bus atau E-Inobus produksi PT INKA – Madiun, akan melayani transportasi umum Jatim dan G20 di Bali.

Bus listrik buatan Madiun Jawa Timur, ini termasuk Bus ramah lingkungan. Secara resmi bus diluncurkan ditandai dengan pemecahan kendi dan percobaan operasional bus listrik E-Inobus.

Scroll untuk melihat berita

Gubernur Khofifah didampingi Direktur Utama PT. INKA (Persero) Budi Noviantoro dan jajaran Kepala OPD Pemprov Jatim juga turut menjajal menaiki E-Inobus menuju Tunjungan Plaza Surabaya guna menghadiri agenda East Java Investment Week 2022

“Alhamdulillah, saya sudah mencoba bus listrik buatan PT. INKA, Madiun, sebagai layanan kendaraan pendukung KTT G – 20 yang ramah lingkungan. Keren sekali bus listrik buatan PT. INKA ini. Mesinnya halus sekali, keseimbangan busnya juga sangat terasa. Cukup nyaman,” ungkap Khofifah.

Dengan dilaunchingnya Bus Listrik Merah Putih E-Inobus PT. INKA (Persero) ini, Khofifah berharap dapat membawa spirit Bumi Majapahit sekaligus ramah lingkungan dalam ajang perhelatan KTT G-20 di Bali.

“Terima kasih PT. INKA (Persero) yang menginisiasi Bus Listrik Merah Putih E-Inobus. Lewat bus listrik ini kita akan menitipkan semangat Jawa Timur, Bumi Majapahit, yang mengenalkan kendaraan listrik pada KTT G-20 di Bali,” tandasnya.

Untuk saat ini, PT. INKA (Persero) memproduksi sebanyak 53 unit bus listrik E-Inobus. Sebanyak 30 unit bus diantaranya digunakan untuk mendukung KTT G-20.

Bus listrik ini memiliki sederet keunggulan. Diantaranya jarak tempuh 160 km sekali pengisian. Bus ini dapat melaku dengan kecepatan maksimal 100 km/jam, dengan lama pengisian daya 1,5 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *