Keagamaan

Lestarikan Kekayaan Kultural Spiritual, NU Surabaya Bersama Wali Kota Gelar Rutinan Nariyah

96
×

Lestarikan Kekayaan Kultural Spiritual, NU Surabaya Bersama Wali Kota Gelar Rutinan Nariyah

Sebarkan artikel ini
NU
Dari Kiri: Ketua PCNU Surabaya, KH Achmad Muhibbin Zuhri, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Ketua Jamaah Sholawat Nariyah Nahdlatul Ulama (JASNU) Surabaya, KH Abdul Mujib

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya, KH Achmad Muhibbin Zuhri menyampaikan betapa pentingnya menjaga serta melestarikan kekayaan kultural yang telah ada. Seperti Rutinan Nariyah yang jadi kekayaan kultural spiritual warisan pendahulu Nahdlatul Ulama.

Demikian disampaikan saat acara Rutinan Nariyah yang digelar Jamaah Shalawat Nariyah Nahdlatul Ulama (JASNU) Kota Surabaya yang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Senin (12/09/2022).

Scroll untuk melihat berita

“Alhamdulillah pada malam ini, saya rasa spesial karena kegiatan kita ini langsung dijamu oleh pak Wali Kota kebanggan kita Cak Eri Cahyadi dalam rangka kegiatan Rutinan Nariyah,” katanya.

Menurutnya dengan mengikuti Rutinan Nariyah merupakan salah satu cara untuk melanjutkan serta melestarikan kultural spritual pendahulu NU.

“Oleh karena itu, dalam kegiatan ini di samping kita memohon ampun kepada Allah SWT, Mari kita memohonkan hajat kita semua baik secara pribadi maupun jamiyah yang kita cintai ini,” lanjutnya.

KH Achmad Muhibbin Zuhri mengucapkan terima kasih kepada bapak wali kota beserta jajaran yang telah menjamu serta mempersilakan tempatnya untuk ditempati kegiatan ini.

“Matursuwun bapak Wali Kota Surabaya, Mudah-mudahan dibawah pimpinan Cak Eri Cahyadi Ahlussunnah Wal Jamaah dengan seluruh kekayaan kultural spritual nya dapat dilestarikan serta tumbuh subur khususnya di Kota Surabaya ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan berbeda Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyambut dengan senang hati kegiatan Rutinan Nariyah yang telah ditempatkan di Rumah Dinas Wali Kota.

“Alhamdulillah, Kami sangat senang kegiatan Rutinan Nariyah dapat dilaksanakan di rumah dinas ini. Setelah kegiatan Rutinan Nariyah bersama bapak-bapak kami yakin rumah dinas ini semakin menjadi barokah,” tuturnya.

Selain itu, la menyampaikan bahwa rumah dinas ini juga rumah bagi seluruh jajaran PCNU, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dan Jamaah Shalawat Nariyah.

“Jadi apabila ada kegiatan apapun misalnya seperti ini ataupun nanti kedepannya ada kegiatan kumpul-kumpul seluruh MWCNU Se Surabaya, Kami persilakan tinggal menyampaikan saja. nanti kami siapkan seperti ini untuk menyambut panjenengan semua,” ucapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *