Advertorial

Evaluasi SAKIP, Wali Kota Blitar Optimis Raih Nilai A dari Menpan RB

173
×

Evaluasi SAKIP, Wali Kota Blitar Optimis Raih Nilai A dari Menpan RB

Sebarkan artikel ini
Walikota Blitar
Pemaparan hasil kerja Wali Kota Blitar

BERITABANGSA.COM-BLITAR- Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar beserta jajaran Kepala OPD Blitar mengikuti Evaluasi Penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) via zoom meeting, di ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Blitar. Rabu (14/9/2022).

Usai pemaparan, Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, penilaian SAKIP ini menjadi tolak ukur kinerja dari lingkup pemerintahan Kota Blitar. Jika mengacu pada tahun lalu Kota Blitar mendapat nilai B-B.

Scroll untuk melihat berita

“Tentu tahun ini kita harapkan membaik. Semoga setelah pemaparan visi misi, program kerja hingga pencapaian kinerja Kota Blitar di depan Penilaian Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) mendapat nilai A,” harap Santoso.

Selanjutnya ia juga berharap semoga setiap Kepala OPD memahami tugas pokok dan fungsi guna mewujudkan program kerja sesuai dengan saran dari Menpan RB.

Lebih lanjut ia juga mengimbau, tim SAKIP untuk meningkatkan sosialisasi terkait pemahaman disetiap OPD untuk meningkatkan kinerja.

“Hari ini kita melakukan evaluasi SAKIP dengan Kemenpan RB. Alhamdulillah tadi udah saya paparkan bagaimana kinerja dan capaian Pemkot Blitar. Ada beberapa saran tadi ya, untuk peningkatan tupoksi dari kepala OPD harus tahu apa yang dilakukan, tugas pokok dan fungsinya.” jelasnya.

Dari pemaparan Wali Kota Blitar didepan Kemenpan RB, menunjukkan bahwa pihaknya optimis untuk hasil penilaian SAKIP dan RB tahun ini. Karena, semua itu tidak lepas dari berbagai prestasi serta pencapaian kinerja Kota Blitar yang telah diraih dan terealisasi di berbagai sektor.

“kalau melihat dari apa yang telah dicapai dan direalisasikan oleh Pemkot Blitar beserta jajaran yang lain, kami yakin bahwa target untuk penilaian SAKIP dan RB tahun ini bisa memperoleh nilai A,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *