Terkini

Gubernur Khofifah Dukung Polwan Dapat Porsi Jabatan Strategis

75
×

Gubernur Khofifah Dukung Polwan Dapat Porsi Jabatan Strategis

Sebarkan artikel ini
Polwan
Pamflet Ucapan Selamat Hari Polwan dari Pemprov Jatim

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Di peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-74, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, berharap Polwan semakin besar mendapat kesempatan menduduki porsi jabatan strategis.

Di institusi Polri, Polwan memiliki peran dan fungsi strategis. Selain sebagai penegak hukum, pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sehingga Polwan saatnya mendapat porsi dan posisi strategis di jajaran Polri. Polwan tidak sekadar sebagai representasi perempuan namun juga tugas kamtibmas yang humanis.

“Saya mendorong Polwan memiliki integritas tinggi, sehingga mampu mendapatkan peran dan posisi lebih kuat dan peran strategis. Sehingga Polwan semakin menjadi inspirasi dan juga teladan bagi generasi bangsa,” tegasnya.

Khofifah juga berharap sesuai tema HUT Polwan ke- 74 yaitu Polri yang Presisi, siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh.

Lebih dari itu, Khofifah juga mengajak Polwan untuk menunjukkan prestasi maksimal di manapun ditugaskan dan dapat menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat.

“Di manapun ditempatkan, tunjukkan prestasi maksimal dalam bekerja. Niatkan semua pekerjaan sebagai ladang amal pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Semoga di tahun-tahun mendatang, jumlah Polwan semakin banyak secara kuantitatif dan secara kualitatif,” tambah Khofifah.

Khofifah menyebut, keberadaan Polwan sangat dibutuhkan dalam penyelenggaraan pelayanan masyarakat dalam hal Kamtibmas sebagai tugas pokok Polri. Khususnya dalam mengedepankan citra polisi humanis, bersahabat, dan dekat dengan rakyat.

Peran polwan yang tegas namun humanis dalam menjalankan tugas itu ia rasakan sendiri.

Lantaran dalam tugas sehari-hari sebagai Gubernur Jawa Timur, Khofifah didampingi oleh tiga orang Polwan, walpri.

Kata Khofifah mereka tetap humanis namun tidak meninggalkan ketegasan dalam menjalankan tugas.

Selain itu, lanjut Khofifah, keberadaan Polwan juga sangat dibutuhkan dalam menangani kasus-kasus kekerasan perempuan dan anak.

Terutama di saat ini banyak terjadi kekerasan pada anak maupun perempuan. Termasuk di dalamnya kejahatan jalanan, hingga perdagangan manusia.

“Ada harapan besar dari masyarakat yang ditumpukkan pada pundak Polwan. Agar ikut dan mampu melindungi hak perempuan dan anak, serta memberikan rasa aman dalam penegakan hukum,” paparnya.

“Selamat Hari Jadi Polisi Wanita ke-74 tahun 2022. Semoga Polwan dapat semakin presisi, profesional, berintegritas, makin dicintai rakyat, mampu menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia lainnya, dan dapat menjadi panutan dan teladan bagi keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *