Terkini

Ayo Ikut Sayembara Desain Logo Hari Jadi Provinsi Jatim ke-77

185
×

Ayo Ikut Sayembara Desain Logo Hari Jadi Provinsi Jatim ke-77

Sebarkan artikel ini
Logo
Pamflet Sayembara Desain Logo Hari Jadi Provinsi Jatim ke-77

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan merayakan Hari Jadi ke-77 pada Oktober 2022. Sebagai salah satu rangkaiannya, Pemprov Jatim menggelar Sayembara Desain Logo Hari Jadi ke-77 dengan total hadiah tiga puluh juta rupiah.

Lomba ini, kali pertama digelar oleh Pemprov Jatim, bersifat terbuka bagi semua kalangan. Baik pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, maupun profesional.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, sayembara dibuka seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat, utamanya warga Jawa Timur.

Pihaknya meyakini, banyak talenta berbakat dari Jawa Timur akan ikut memeriahkan Harjapro dengan inovasi dan kreativitas terbaik.

“Jadi sayembara ini terbuka bagi umum. Pelajar, mahasiswa, profesional, semuanya bisa berpartisipasi. Saya optimis banyak warga Jatim ikut ambil bagian menunjukkan kreativitas dan inovasi. Hasil karyanya nanti akan menjadi kebanggaan bagi warga Jawa Timur,” ungkap Gubernur Khofifah di Gedung Grahadi, Surabaya, Selasa (30/8) pagi.

Sayembara ini dibagi tiga tahapan. Pertama, tahap pendaftaran dan pengumpulan hasil karya, tahap penjurian dan ketiga tahap pengumuman pemenang.

Pendaftaran dibuka, Selasa 30 Agustus s/d 6 September 2022. Batas akhir pengumpulan hasil karya pada 6 September 2022.

“Hari ini, sudah kita mulai pendaftarannya sampai 6 September. Pada tanggal 8 September terpilih 10 besar. Diminta menjelaskan makna dan filosofi logo secara online dan pemenangnya akan diumumkan pada 9 September 2022,” jelasnya.

Selain itu, Pemprov Jatim sendiri telah menyiapkan hadiah spesial, juara I Rp15 juta, juara II, Rp10 juta dan juara III Rp5 juta.

“Nanti semuanya akan dilakukan seleksi oleh tim juri independen dan profesional dan dipilih tiga terbaik untuk kemudian diputuskan sebagai logo HUT ke 77 Pemprov Jawa Timur,” tutur Khofifah.

“Hasil terbaik nantinya akan kita pakai sebagai logo resmi selama pelaksanaan Hari Jadi Jatim ke-77. Sekali lagi, saya sungguh optimis talenta-talenta yang ada di Jawa Timur dan luar Jatim akan bisa berkontribusi langsung dalam even akbar tahunan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait tata cara lomba, peserta diwajibkan mengisi Formulir Pendaftaran yang kemudian dikirimkan via email ke adpimjatim1@humasjatimprov.id beserta hasil karya yang dilombakan dengan subject Nama Peserta.

Formulir pendaftaran bisa diambil via offline di Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jatim. Ataupun didownload melalui alamat: https://bit.ly/3R3HC7C atau website http://biroadpim.jatimprov.go.id.

Setiap peserta wajib mengirimkan hasil karyanya dalam dua format, yaitu PDF dan JPG/PNG dengan resolusi minimal 200 dpi.

Setiap hasil karya yang dikirimkan wajib disertai penjelasan terkait filosofi logo, varian-varian logo dan penerapan logo.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *