DaerahSeni Budaya

Blitar Ethnic National Carnival Meriahkan HUT Kemerdekaan

53
×

Blitar Ethnic National Carnival Meriahkan HUT Kemerdekaan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Blitar saat memberikan sambutan di acara BEN Carnival.

BERITABANGSA.COM-BLITAR- Pagelaran pawai budaya dan kebangsaan yang dikemas dengan event Blitar Ethnic National (BEN) Carnival yang diselenggarakan oleh Pemkot Blitar, berhasil menyedot perhatian ribuan penonton, Sabtu (27/8/2022).

Pawai budaya BEN Carnival dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI. Pagelaran BEN Carnival yang digadang bisa membawa Blitar Go International, di mulai dari Jalan A Yani tepatnya depan Kantor DPRD Kota Blitar.

Scroll untuk melihat berita

Sedangkan titik akhirnya di Alun-alun Jalan Merdeka, depan Kantor Wali Kota Blitar.

Blitar Ethnic National Carnival Go International diikuti 50 peserta, terdiri dari OPD, instansi dan lembaga pendidikan SMP-SMA dan lainnya yang menampilkan tarian dan pakaian adat Nusantara.

Para peserta pawai budaya menyusuri jalanan kota kurang lebih sepanjang 1 Km, dengan jalanan yang dijejali ribuan penonton yang datang menyaksikan pagelaran BEN Carnival yang baru pertama kali digelar di Kota Blitar.

Wali Kota Blitar, mengaku bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas digelarnya BEN Carnival.

“Saya bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya BEN Carnival ini,” katanya.

Selanjutnya ia mengatakan BEN Carnival ini harus bisa melahirkan inovasi dan kreasi yang bisa berkualitas tinggi dalam upaya mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Semoga dengan digelarnya BEN Carnival ini bisa melahirkan inovasi, kreasi, serta bisa mendongkrak perekonomian masyarakat. Dan juga, semoga ini bisa menjadi embrio untuk BEN Carnival Kedepan dan seterusnya”, imbuhnya.

Selanjutnya, sebagai penutup ia berharap pagelaran BEN Carnival ini selain menjadi tontonan juga bisa menjadi tuntunan bagi masyarakat kedepan dalam menggelar BEN Carnival selanjutnya agar lebih inovatif, lebih kreatif, dan lebih progressif.

“Semoga pagelaran BEN Carnival ini tak hanya menjadi tontonan saja, tapi juga bisa dijadikan tuntunan untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam pelaksanaan BEN Carnival untuk tahun-tahun selanjutnya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *