Publik Service

Bupati Jombang Cekatan Pungut Sampah Berserakan di Jalan

79
×

Bupati Jombang Cekatan Pungut Sampah Berserakan di Jalan

Sebarkan artikel ini
Bupati
Bupati Jombang, Mundjidah Wahab saat membersihkan sampah yang berserakan bersama anggota Gerakan Partai Ka'bah (GPK) Jombang

BERITABANGSA.COM– JOMBANG – Ratusan anggota Gerakan Partai Ka’bah (GPK) Kabupaten Jombang menggelar aksi pungut sampah di jalan.

Bahkan Bupati Jombang Mundjidah Wahab pun tak segan memungut sampah dan menyapu di kawasan Bundaran Ringin Contong, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Jombang, Sabtu (20/8/2022) sore.

Gerakan ini juga wujud kampanye peduli lingkungan dan bijak kelola sampah ini dilaksanakan usai Karnaval Hari Kemerdekaan RI.

Mereka tampak membawa kantong plastik lalu menyisir jalan untuk membersihkan sampah berserakan.

Aksi cinta kebersihan lingkungan ini merupakan inisiasi GPK membantu Pemkab Jombang menangani sampah dengan berkordinasi Dinas Lingkungan Hidup dan relawan lingkungan lainnya

Ketua GPK Jombang, Mujtahidur Ridho (Gus Edo) menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat di momentum pawai budaya di HUT Kemerdekaan RI ke-77 merasa

“Alhamdulillah, kami sangat bangga dengan aksi kebersihan lingkungan ini. Masyarakat juga sadar atas kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya, Sabtu (20/8/2022).

Dukungan bersih lingkungan ini juga ditunjukkan Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat mengikuti pawai budaya bersama Forkopimda. Bupati Jombang memberikan contoh budaya hidup bersih dan sehat dengan memunguti dan menyapu sampah di sepanjang jalan.

Tanpa risih, sambil membawa sapu lidi, Mundjidah dan Forkopimda membersihkan sekitar lokasi yang berserakan di rute karnaval.

Sementara itu, Gus Edo mengajak semua lapisan masyarakat untuk mencintai lingkungan dan menjaga kebersihan agar dapat menumbuhkan generasi yang hebat, berkarakter dan berdaya saing.

“Bekerja dengan hati, untuk Jombang berkarakter, bersih hatinya, indah kotanya, bahagia warganya,” pungkasnya.

Antusiasme masyarakat Jombang dalam mengikuti gelaran Pawai budaya karnaval HUT RI ke-77 dimulai pukul 10.00 WIB hingga usai, berjalan tertib dan kondusif.

Hamid (26) warga Desa Tambar, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang mengaku senang ketika karnaval digelar usai terhenti oleh pandemi. Dia merasa terharu melihat aksi bersih lingkungan yang dilakukan oleh GPK Jombang.

“Senang Mas, ini sama keluarga juga ikut bahagia bisa liat karnaval kembali. Dua – tiga tahun kalau gak salah, gak kena pandemi. Jadi ya seneng. Apalagi ada aksi bersih-bersih itu tadi,” sergahnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *