Ekonomi dan BisnisKuliner

Sempat Bekerja di Bank, Warga Probolinggo Sukses Produksi Sinom

111
×

Sempat Bekerja di Bank, Warga Probolinggo Sukses Produksi Sinom

Sebarkan artikel ini
pengusaha sinom
Rizal Afandi, warga Kota Probolinggo saat menunjukkan minuman sinom yang ia produksi

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Sempat bekerja di salah satu bank, mambuat warga Kota Probolinggo banting setir. Langkah itulah yang dilakukan Rizal Afandi, yang kini sukses memproduksi minuman kesehatan sinom hingga disukai konsumen.

Ditemui di kediamannya di Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih Senin, (16/08/2022) ia menuturkan minuman kesehatan herbal yang ia bikin, dimulai 2019 lalu.

Minuman tersebut tak lain seperti jamu sinom yang ia ramu menggunakan bahan-bahan herbal. Namun, minuman itu dikemas semenarik mungkin menggunakan botol.

Kepada beritabangsa.com, pria 38 tahun ini menceritakan kalau memulai usahanya bersama istrinya Wita (37) , sebelumnya Rizal bekerja di salah satu bank swasta kemudian dia berhenti dan mencoba berwirausaha.

“Usaha ini dirintis tahun 2019 lalu, saya bersama istri mengolah bahan yang dibeli dari pasar. Khusus daun asam, kadang kita nyari sendiri karena butuh daun muda pilihan. Kita juga bareng memasarkan produk ini ke toko-toko, Alhamdulillah respon konsumen sangat baik,” terang Rizal.

Rizal juga menjelaskan bahwasanya produk minuman sinom miliknya kini tembus 200 botol perhari, ia juga berencana menambah karyawan, karena cukup kewalahan melayani permintaan pasar. Tak hanya sinom, beberapa produk minuman di antaranya, ombean sirih, ombean serehe, dan ombean beras kencur.

“Alhamdulillah sejauh ini ada perkembangan, dari awal mengelola kini banyak pesanan. Tentunya ini kerja kerasa dan doa InsyaAllah dimudahkan,” jelasnya.

Untuk pelayanan, konsumen bisa beli langsung di rumahnya. Namun, konsumen juga bisa pesan dan dilakukan pengantaran atau delivery.

Sementara itu, salah satu konsumen sinom milik Rizal yakni Aini mengatakan, sinom produksi Rizal cukup segar. Bahkan terasa nikmat kalau dalam kondisi dingin.

“Selain sehat sangat segar apalagi kalau dihidangkan dengan kondisi dingin. Makanya saya tertarik dengan sinom produksi Mas Rizal,” jelasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *