Keagamaan

LAZ Sidogiri Gelar Gebyar 10 Muharram Santuni 500 Anak Yatim

72
×

LAZ Sidogiri Gelar Gebyar 10 Muharram Santuni 500 Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
LAZ Sidogiri
LAZ Sidogiri menyantuni sebagian anak yatim secara simbolis di acara Gebyar 10 Muharram

BERITANBANGSA.COM-SURABAYA- LAZ Sidogiri bekerjasama dengan Jam’iyyah Al-Istiqomah Dupak Magersari menggelar gebyar 10 Muharram dan santunan anak yatim pada Minggu (07/08/2022) malam.

Acara ini juga didukung oleh karang taruna Abhinaya Waragang Dupak Magersari RW 09, Kelurahan Jepara, Kecamatan Bubutan, yang membantu menertibkan para jamaah dan membantu pihak keamanan dalam menertibkan lalu lintas.

Menurut Ketua Jam’iyah Al-Istiqomah sekaligus mewakili panitia penyelenggara, H Abdussalam, berharap agar gebyar 10 Muharram ini bermanfaat bagi anak yatim dan dapat meringankan beban mereka.

“Mohon dengan sangat, santunan ini gunakan untuk kemanfaatan anak dan jangan gunakan pada hal-hal yang tidak berguna,” ungkapnya.

Saat yang sama, Ustaz Nurul Cholil, perwakilan dari LAZ Sidogiri cabang Surabaya, memaparkan bahwa kegiatan ini bukan hanya digelar di Jalan Raya Dupak, namun ada 3 tempat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Surabaya.

Lebih lanjut, Nurul Cholil memaparkan, acara ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh LAZ Sidogiri dan bekerjasama dengan organisasi atau lembaga-lembaga yang ada di Surabaya.

Acara ini juga didukung oleh Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) dan para donatur tetap yang sudah lama bergabung dengan LAZ Sidogiri.

“Untuk selanjutnya kami berharap akan banyak lagi para dermawan yang bergabung dengan LAZ Sidogiri,” ungkapnya.

Agenda tahunan ini menurut Ustadz Nurul Holil, dilaksanakan tidak di satu tempat saja, namun berpindah-pindah, dengan tujuan agar santunan dan bantuan dari para donatur tersampaikan dengan benar dan tepat sasaran.

Hal ini sesuai dengan tujuan LAZ Sidogiri, yakni melayani umat, terlebih pada bulan Muharram ini, yang didalamnya banyak keutamaan-keutamaan seperti yang sudah diterangkan dalam hadits sahih.

Ratusan anak yatim ini merupakan warga sekitar yang sudah diseleksi oleh panitia, sehingga santunan tersebut benar-benar tepat sasaran.

H Zainuddin, ketua panitia, mengatakan acara tersebut terselenggara berkat kepedulian para dermawan yang ada di lingkungan Magersari.

“Semoga apa yang kita lakukan membuat anak-anak yatim ini merasa diperhatikan dan membuat mereka senang,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *