Publik Service

Kasus Kabel Kendor, PT PLN Cuek, Warga Semakin Cemas

73
×

Kasus Kabel Kendor, PT PLN Cuek, Warga Semakin Cemas

Sebarkan artikel ini
Kabel Listrik
Keadaan kabel listrik milik PLN yang berada di atas tanah

BERITABANGSA.COM-SAMPANG- Kabel listrik milik PT. PLN (Persero) yang kendor menjuntai ke tanah dibiarkan berserakan, hingga kini PLN Sampang masih cuek. Belum ada tindakan dan perbaikan dari pihak PLN setempat. Akibatnya, masyarakat semakin cemas dan takut.

Sebelumnya, Tuna, warga Dusun Setran Timur, Desa Banjarsokah, Kecamatan Kedundung, melapor kepada beritabangsa.com terkait kabel PLN yang kendor menjuntai ke tanah. Selanjutnya, diteruskan ke Manajer PLN di Kedundung, Sampang.

Gofur, Manajer PLN Sampang, malah memberi saran agar warga melaporkan kejadian ini ke PT. PLN melalui aplikasi PLN mobile, atau call center agar segera bisa ditindaklanjuti.

“Laporkan ke PLN Pak lewat PLN mobile atau call center, agar bisa ditindak lanjuti,” ucapnya kepada wartawan beritabangsa.com melalui via WhatsApp-nya.

Dia juga menyarankan dari pihak desa bersurat ke PLN, dan melengkapi data laporannya agar segera disurvei untuk diperbaiki oleh petugas.

“Lebih baik lagi, ada surat dari desa sehingga ada petugas desa yang ikut terlibat dalam pengawasan proses perbaikan,” imbuhnya.

Selanjutnya laporan diteruskan ke PLN melalui aplikasi PLN mobile, dan wartawan beritabangsa.com mendampingi warga melapor ke PLN Mobile.

Setelah itu, pihak PLN menghubungi mengontak balik melalui sambungan telepon selulernya dan berjanji akan memperbaiki. Soalnya, ada petugas PLN datang ke lokasi, namun dia mengatakan bukan bidangnya.

“Ini bukan bidang kami Mas, karena ini harus meluruskan tiang-tiang yang sudah miring, nanti kami kasih tahu kepada yang bertugas di bidang ini,” katanya terburu-buru.

Setelah itu, ada lagi pihak PLN yang menghubungi untuk melakukan perbaikan, namun ditunggu sampai jam 12.00 WIB ternyata tidak ada petugas PLN yang datang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *