Advertorial

Bangun Jiwa Empati, Bupati Gelar Lomba Linmas Penanganan Bencana

94
×

Bangun Jiwa Empati, Bupati Gelar Lomba Linmas Penanganan Bencana

Sebarkan artikel ini
Bupati
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah bersama kepala OPD menghadiri lomba Linmas untuk memperingati Hari Kemerdekaan

BERITABANGSA.COM-BOJONEGORO- Bupati melalui Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) menggelar lomba perlindungan masyarakat (Linmas) untuk membangun jiwa berempati tinggi dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Kamis (4/8/2022).

Lomba Linmas penanganan bencana ini diikuti oleh para kepala seksi ketentraman dan ketertiban (Kasi Trantib) serta 11 Linmas di tiap kecamatan, di Alun-alun Bojonegoro.

Kepala BPBD Ardhian Orianto mengatakan tujuan kegiatan adalah untuk melatih kesigapan Linmas melalui simulasi yang dilakukan di tiap wilayah dalam penanganan kedaruratan bencana yang sewaktu waktu bisa terjadi.

Dengan begitu akan dapat meminimalisir korban jiwa atau materi ketika terjadi bencana di wilayah Bojonegoro.

“Semoga kegiatan ini mendapatkan petunjuk dan memberikan manfaat untuk masyarakat,” terangnya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan kegiatan lomba ini merupakan wujud kesiapsiagaan BPBD terhadap kemungkinan terjadi bencana.

Termasuk menggembleng sumberdaya manusia (SDM) Linmas dalam rangka memberi keamanan dan perlindungan kepada masyarakat. Dalam tugasnya, BPBD didukung Satpol PP, dan Damkar yang memiliki SDM cadangan.

“Harapan kami dengan lomba simulasi ini pengetahuan secara teori dan praktik bisa sinkron diterapkan dengan baik efektif, efesien, dan gerak cepat untuk memberikan perlindungan dan keamanan masyarakat. Selain untuk membangun jiwa empati, gotong royong, dan tolong menolong kepada masyarakat,” ungkap Bupati.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *