Pendidikan

Lepas Peserta KKN, Begini Pesan Plt Bupati Probolinggo untuk Mahasiswa

50
×

Lepas Peserta KKN, Begini Pesan Plt Bupati Probolinggo untuk Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
KKN
Pelepasan Mahasiswa KKN Universitas Panca Marga oleh Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan yang identik dengan dharma bhakti mahasiswa perguruan tinggi, mendekati akhir kuliah sebagai bentuk integrasi dari pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

KKN dilakukan agar melahirkan sarjana-sarjana berkompeten di bidang studi yang mereka ambil. KKN bagi mahasiswa S-1 wajib diikuti sebagai syarat kelulusan.

Scroll untuk melihat berita

Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko melepas mahasiswa dan mahasiswi KKN Universitas Panca Marga (UPM) Probolinggo tahun akademik 2021/2022, Senin (1/8/2022), di Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Pelepasan mahasiswa KKN UPM ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Dandim 0820 Letkol Arh Arip Budi Cahyono, Kapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi dan Camat Dringu Ulfiningtyas.

KKN mahasiswa UPM ini diikuti oleh 442 orang yang ditempatkan di 16 desa di lingkungan Kecamatan Gending dan Kecamatan Dringu.

Selain itu juga ditempatkan di 4 kelurahan di Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo dengan waktu yang ditentukan 1 Agustus sampai 1 September 2022.

Pada upacara pelepasan itu, Plt Bupati Timbul secara simbolis menyematkan atribut KKN mahasiswa UPM tahun akademik 2021/2022 sekaligus penyerahan Kartu BPJS kepada 2 (dua) orang peserta KKN. Dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine sebagai tanda dimulainya pelaksanaan KKN.

Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menjelaskan dengan ditempatkannya mahasiswa-mahasiswi sebagai peserta KKN di wilayah Kabupaten Probolinggo nantinya dapat membantu dalam hal meningkatkan pengetahuan dan menyejahterakan masyarakat.

“Selain itu, keberadaan KKN ini juga dapat membantu mengatasi permasalahan di lingkungan masyarakat khususnya Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Melalui tema “pemberdayaan masyarakat untuk pulih lebih cepat dan tumbuh lebih kuat” sangatlah sejalan dengan program pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Program KKN ini dapat melakukan identifikasi masalah dan ikut serta mengatasi masalah dengan melakukan pemberdayaan potensi masyarakat di desa menuju kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,” jelasnya.

Menurut Plt Bupati Timbul, program dan kegiatan perguruan tinggi melalui KKN mahasiswa UPM dalam hal ilmu pengetahuan dan teknologi nantinya dapat menumbuhkan motivasi serta inovasi masyarakat.

“Kontribusi pemikiran bagi para peserta KKN turut mendukung suksesnya pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *