Terkini

Sambut Hari Kemerdekaan, Luminor Hotel Sajikan Menu Pedjoeang

44
×

Sambut Hari Kemerdekaan, Luminor Hotel Sajikan Menu Pedjoeang

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, Luminor Hotel Jemursari Surabaya menyajikan menu Pedjoeang bagi pengunjung restorannya.

Menu Pedjoeang tersebut ada Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara dan Es Soda Merdeka.

Executive Chef Luminor Jemursari Surabaya, Sukismanto mengatakan, menu Pedjoeang akan disajikan selama bulan Agustus.

“Dua menu Pedjoeang, Nasi Bakar Bambu Runcing dan Es Soda Merdeka, tentu memiliki cita rasa yang nikmat dan menggugah selera,” ucapnya kepada Beritabangsa.com, Kamis (28/7/22).

Rasa dari Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara ini cenderung gurih dan sedikit pedas, sangat nikmat untuk disantap sebagai sajian makan siang atau makan malam.

“Dengan menggunakan bumbu serta rempah-rempah khas Indonesia seperti: daun kemangi, jahe, sereh, tomat, cabe, kemangi dan merica. Sehingga memperkuat rasa khas masakan nusantara, untuk pilihan protein yang kami sajikan, menggunakan ikan dan udang khas dari kekayaan laut Indonesia,” jelasnya.

Nasi bakar yang menyerupai bambu runcing, mengingatkan masyarakat Indonesia, dengan senjata yang digunakan pada saat peperangan menuju kemerdekaan Indonesia.

Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara dan Es Soda Merdeka

Menu Pedjoeang
2 Menu Pedjoeang, Nasi Bakar Bambu Runcing dan Es Soda Merdeka

Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara merupakan nasi dengan isian ikan laut suwir yang diolah dengan bumbu rica-rica serta rempah pilihan kemudian disajikan bersama dengan udang goreng kremes, kerupuk dan sambal bajak.

Nasi bakarnya pun dibungkus dengan daun pisang dan dibentuk menyerupai bambu runcing, sehingga aroma yang dihasilkan dari proses pembakaran nya pun membuat rasa dari makanan tersebut menjadi lebih lezat untuk disantap.

Tak hanya makanan, minuman yang disajikan juga tak kalah menarik, pengunjung restoran Rock ‘n Sugar Coffee & Bistro juga seolah diajak bernostalgia dengan minuman yang Es Soda Merdeka.

Es soda yang biasanya hanya dicampur dengan kental manis, kini Luminor Jemursari mengkreasikan es soda dengan penampilan dan rasa yang lebih menarik dan berbeda.

Perpaduan warna soda merah dengan kental manis putih ini membuat penampilannya sangat khas dengan kemerdekaan, rasa segar dan manis nya pun bertambah nikmat dengan adanya tambahan ice cream sebagai topping.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *