Politik

Elektabilitas Tinggi, Sekretaris DPC PDI-P Sidoarjo Potensi Besar Dilirik Cabup Sidoarjo

167
×

Elektabilitas Tinggi, Sekretaris DPC PDI-P Sidoarjo Potensi Besar Dilirik Cabup Sidoarjo

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Meski bukan anggota legislatif atau pejabat publik, nama Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Samsul Hadi masuk bursa bakal Calon Wakil Bupati Sidoarjo yang diinginkan masyarakat jika Pemilu digelar saat ini.

Elektabilitas kader muda PDI Perjuangan Sidoarjo itu tinggi karena masyarakat mengenal Samsul Hadi rajin turun ke bawah bersama DPC PDI Perjuangan Sidoarjo.

Demikian dirilis oleh lembaga survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) dalam hasil surveinya di Sidoarjo, Selasa (26/7/2022).

“Nama Samsul Hadi banyak disebut koresponden kami. Samsul Hadi masuk 3 besar tokoh muda dengan elektabilitas tinggi sebagai bakal calon Bupati Sidoarjo di angka 10,75 persen,” kata Muhammad Kholili selaku Direktur Operasional Survei ARCI usai rilis hasil surveinya di Cafe DjengSrie, Sidoarjo, Selasa (26/7/2022).

Elektabilitas PDI Perjuangan di Sidoarjo juga mengatrol elektabilitas PDI Perjuangan di Dapil 1 pemilihan Surabaya dan Sidoarjo di angka 19,27 persen, disusul PKB di angka 16,32 persen dan ditempel ketat posisi ke-3 Partai Gerindra dengan presentase 10,2 persen.

“Nama Samsul Hadi juga mendongkrak elektabilitas PDI Perjuangan di Sidoarjo, responden kami menyebut Samsul Hadi rajin turun bersosialisasi ke masyarakat bersama PDI Perjuangan Sidoarjo,” ungkap Kholili.

Saat ARCI mensimulasikan dan memasangkan Samsul Hadi dengan politisi Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono (BHS), elektabilitas pasangan ini mengalahkan nama nama lain seperti pasangan Ahmad Muhdlor Ali- Mimik Idayana dan Subandi-Ainun Jariyah.

“Responden saat kita sodorkan nama ketiga pasangan itu yakni BHS dan Samsul Hadi, tertinggi dengan presentase 36,9 persen. Kemudian disusul peringkat kedua Gus Muhdlor dan Mimik Idayana di persentase 26,4 persen di peringkat III, yakni Subandi dan Inun Jariyah dengan presentase 25,1 persen,” ungkap Kholili.

Kholili menegaskan, meski tidak menjabat legislatif ataupun pejabat publik nama Samsul Hadi dikenal masyarakat Sidoarjo. Banyak yang mengenalnya karena rajin turun ke masyarakat.

“Samsul Hadi yang notabene kader PDI Perjuangan Sidoarjo punya kans dilirik Calon Bupati yang akan maju di Pilkada Sidoarjo tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.

Berikut hasil survei ARCI terkait elektabilitas tokoh muda Sidoarjo.

1. Adam Rusydi, 13 %
2. Dian Felani, 11, 75 %
3. Samsul Hadi, 10,75 %
4. Zahlul Yussar, 7,75 %
5. Rizza Ali Faizin, 5,25 %
6. Cahyo Harjo Prakoso, 4,25 %
7. Abdul Mughis, 3,5 %
8. Adit Hananta Utama, 3 %
9. Ridho Prastyo, 1,75 %
10. Tidak jawab/tidak tahu 39 %

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *