Polri

Gercep Anggota Polsek Amankan ODGJ yang Resahkan Warga

83
×

Gercep Anggota Polsek Amankan ODGJ yang Resahkan Warga

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-TULUNGAGUNG- Program Kapolres Tulungagung, sinergi, empati, lugas, adaptif, responsif, amanah dan solutif (Selaras), memantik gerak cepat (gercep) petugas Polsek Tanggunggunung untuk mengamankan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

ODGJ ini dilaporkan meresahkan warga Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Tanggunggunung AKP Kasianto, menjelaskan pada Selasa, 19 Juli 2022 pukul 20.30 WIB personel jaga mendapat laporan ada ODGJ yang ngamuk membahayakan warga.

“Kepala SPKT Aiptu Gatut Purnomo bersama anggota pukul 20.30 WIB meluncur ke Desa Jengglungharjo. Respon cepat Kepala SPKT langsung mengamankan orang gila tersebut,” ujar Kapolsek, Rabu (20/07/2022).

Personel yang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) berusaha membujuk ODGJ dengan berbagai cara termasuk menawarkan celana dan baju baru agar tidak telanjang.

“Alhamdulilah, pukul 22.45 WIB ODGJ diamankan anggota dibantu warga. Dia dibawa pulang ke keluarganya di Desa Pojok, Kecamatan Campurdarat,” sambungnya.

Kepala Seksi Humas Polres Tulungagung Ansori, yang dikonfirmasi beritabangsa.com, Kamis (21/7/2022) melalui WhatsApp, membenarkan adanya ODGJ yang sering ngamuk.

Dia berterima kasih kepada masyarakat yang aktif memberi informasi sehingga personel dengan cepat merespon.

“Respon cepat ini sesuai program Kapolres Tulungagung Selaras, terhadap segala bentuk laporan, aduan dari masyarakat,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *