Terkini

Ini Miss Supranational 2022 Asal Malang, Khofifah Bangga

95
×

Ini Miss Supranational 2022 Asal Malang, Khofifah Bangga

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Adinda Cresheilla gadis asal Malang, Jawa Timur ini sukses meraih 3rd runner-up dalam ajang Miss Supranational 2022 di Strzelecki Park Amphitheater Polandia, Jumat (15/7/22) lalu.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun mengucapkan rasa bangganya karena nama Indonesia harum di mata dunia.

“Alhamdullilah, ini kebanggaan bagi Jawa Timur, Adinda Cresheilla meraih posisi ke 4 di ajang Miss Supranational 2022. Indonesia, dan masyarakat Jawa Timur ikut bahagia dan bangga,” ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (17/7).

Katanya, yang membuat bangga untuk ikut kontes kecantikan dan menjadi runner up ke-2, Putri Indonesia 2022 pada 27 Mei 2022, ini sangat pendek, sejak tahap karantina akhir Juni 2022 di Polandia.

Terhitung kurang dari sebulan Adinda terbang menuju Malopolska untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2022.

Sebelum terbang ke Polandia, Adinda menyempatkan diri meminta restu ke Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, 8 Juni 2022.

“Selamat dan sukses untuk anugerah ini. Terimakasih untuk perjuangan keras Adinda, mengharumkan nama bangsa. Semoga menjadi motivasi bagi kita semua,” ujar Gubernur Jatim.

Lebih lanjut Ketua Umum PP Muslimat NU ini mengaku bersyukur, di 2022 putri asal Jawa Timur kembali menorehkan prestasi di tingkat dunia.

“Yang tak kalah penting setelah ini, Adinda terus membawa misi kepariwisataan Indonesia khususnya Provinsi Jawa Timur. Apalagi, Indonesia menjadi tuan rumah dalam Presidensi G-20,” pesan Khofifah.

Eksplorasi pariwisata tak hanya tentang wisata alam, melainkan berharap promosi ini mengenai kekayaan Indonesia akan sport tourism yang luar biasa.

“Sekali lagi selamat untuk Adinda, terus berkarya capai prestasi terbaik mengharumkan nama bangsa,” tutup Khofifah.

Sebagai informasi, Adinda bersaing dengan 69 kontestan lain dari berbagai negara pada ajang Miss Supranational 2022 di Polandia.

Di sini wakil Afrika Selatan meraih predikat juara I, Thailand posisi II, Vietnam posisi III dan wakil Venezuella posisi IV.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *