Terkini

Selalu Lolos Sergapan Polisi,Ternyata MSAT Gunakan Drone

75
×

Selalu Lolos Sergapan Polisi,Ternyata MSAT Gunakan Drone

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Drama penangkapan Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) dilakukan pihak kepolisian, dramatis. Beberapa kali gagal.

Kenapa bisa lolos? Ternyata aksi Polisi sejak datang hingga masuk pondok terpantau tersangka. Kini, Sat Reskrim Polres Jombang berhasil membongkar modusnya.

Scroll untuk melihat berita

Hal itu setelah Polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang dipakai untuk upaya perlawanan yang dilakukan 5 tersangka.

Kasatreskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha menyebutkan, dengan barang bukti itu, mereka gunakan untuk menyembunyikan MSAT sehingga lolos dari sergapan polisi.

“Ada yang bertugas menghalangi barikade. Ada yang menabrak, ada juga yang memakai air soft gun. Ini juga ada drone untuk merekam gerakan pasukan Polisi. Kalau laptop masih belum tahu (fungsinya, red) kita lakukan pengecekan lebih dahulu nanti,” jelasnya kepada awak media pada, Senin (11/7/2022).

Selain itu, salah satu bukti yang diamankan juga ada HT (Handy Talky) . AKP Giadi menyebutkan, HT itu dipakai sekuriti pos penjagaan untuk komunikasi perkembagan gerak-gerik Polisi.

“Iya (HT, red) sudah disiapkan sebelum polisi masuk untuk saling koordinasi. Mereka membaca gerakan polisi. Sehingga mereka bisa menghambat gerakan polisi, sampai MSAT disembunyikan,” bebernya.

Kini, 7 jenis barang bukti tersebut sudah di tangan Sat Reskrim Polres Jombang. Lima barang bukti itu diantaranya 1 mobil panther nopol S-1741-ZJ, 1 unit sofgun beserta magazine dan peluru, satu unit sepeda motor Honda Vario nopol W-5257-UU, 1 unit laptop merk Asus, 4 unit HT, seperangkat drone, dan 1 unit kamera merk Sony.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *