Daerah

Kantor BPN Malang Buka Layanan Pendaftaran Tanah Sabtu dan Minggu

85
×

Kantor BPN Malang Buka Layanan Pendaftaran Tanah Sabtu dan Minggu

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-MALANG – Untuk memaksimalkan pelayanan dan memenuhi target percepatan sertifikasi tanah masyarakat selesai 2025, Kementrian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) membuka layanan pendaftaran pengurusan tanah di luar waktu kerja, Sabtu dan Minggu.

Kepala Kantor ATR BPN Kabupaten Malang, Laode Asrafil mengatakan, pelayanan pertanahan di kantor akan tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu.

“Artinya kita akan buka loket layanan mulai jam 9 sampai jam 2 siang pada Sabtu dan Minggu,” kata Asrafil di sela pelantikan Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah (IPPAT) Kabupaten Malang, Selasa (5)7/2022).

Asrafil menambahkan, untuk layanan hari tertentu ini, hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak ada waktu mengurus tanah saat jam kerja Senin sampai Jumat.

“Pada pelayanan hari Sabtu dan Minggu dikhususkan pemohon yang datang langsung tanpa surat kuasa mohon dikarenakan kesibukan pemohon, untuk itu saya meminta rekan IPPAT bisa menyebar luaskan informasi ini pada masyarakat,” imbuhnya.

Laode menginformasikan di Kabupaten Malang pelayanan pengecekan sertifikat dan lain lain sudah mencapai 4 ribu layanan.

“4 ribu sudah selesai dan hanya tersisa 131 bidang tanah yang masih nyantol, kenapa bisa nyantol karena teman teman PPAT main data diluar ketentuan, misalkan yang seharusnya diupload itu sertifikat asli namun pada kenyataannya yang diupload sebuah papan nama dan kop surat, itu yang gak bisa jalan,” beber Asrafil.

Ke depannya, agar pelayanan bisa maksimal, diimbau agara anggota IPPAT saat mengakses pelayanan agar supaya melengkapi dan meng-upload berkas berkas sesuai dengan ketentuan agar supaya layanan di Kantor BPN Kabupaten Malang tidak ada yang nyantol lagi.

“Saya mohon pada teman teman IPPAT agar bisa melengkapi berkas dan mengupload data berkas permohonan sesuai data ketentuan agar layanan kami bisa cepat dan maksimal dan tidak ada lagi layanan yang nyantol lagi dikarenakan kesalahan dalam upload data,” pinta Asrafil.

BPN berharap pada anggota IPPAT Kabupaten Malang bisa bersinergi dan bekerjasama dengan baik sehingga tercipta layanan BPN bisa lebih cepat dan tepat waktu.

“Harapan saya untuk teman teman IPPAT bisa bersinergi dan bekerjasama lebih baik lagi sehingga seluruh layanan kami dapat selesai dengan cepat dan tepat waktu,” pungkas Laode Asrafil.

>>>ikuti berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *