Peristiwa

Pemukiman Padat Penduduk Asem Jajar Surabaya Terbakar

145
×

Pemukiman Padat Penduduk Asem Jajar Surabaya Terbakar

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Asem Jajar VI nomor 17, Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan, Bubutan, Surabaya, Senin (4/6/2022) pukul 19.30 WIB.

Endang, pemilik rumah menuturkan, awalnya mendengar letupan dari lantai 2, letupan itu menimbulkan percikan api dan terus membesar.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di lantai 2 yang menyebabkan dua kamar hampir ludes terbakar.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) terlihat kesulitan memadamkan api karena lokasi yang cukup sempit sehingga semakin menyulitkan proses pemadaman.

Petugas harus menyambung banyak selang untuk menuju ke titik api. Lokasinya kebakaran ke jalan besar tempat mobil pemadam kebakaran parkir juga cukup jauh.

Tak kurang dari 12 Unit mobil Damkar dikerahkan ke lokasi. Tiba di lokasi pukul 19.50 WIB, api berhasil dipadamkan pada pukul 20.50 WIB dan dinyatakan aman.

Dalam kejadian ini salah seorang pemilik rumah bernama Ngadi, mengalami cedera dan luka bakar terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit.

“Ada satu orang pemilik rumah Pak Ngadi langsung dibawa ke RS Soewandhie, akibat luka cedera dan mengalami sedikit luka bakar,” kata Heru petugas PMK, kepada beritabangsa.com.

Sekitar satu jam-an dilakukan pembasahan api dapat dipadamkan, dan seluruh lantai 1 dinyatakan aman. Sedangkan, lantai 2 dinyatakan terbakar 90 persen.

>>>ikuti berita lainnya di news google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *