Advertorial

Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan 2022

76
×

Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan 2022

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- TP PKK Kabupaten Asahan, menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan TP PKK, di pendapa Rumah Dinas Bupati Asahan Jumat (17/6/2022).

Rakornis membahas gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui bimbingan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, serta penguatan ketahanan keluarga kesehatan keluarga dan lingkungan.

Rakornis kali ini diharapkan bisa membantu menginformasikan kebijakan Pemkab Asahan hingga ke desa, sehingga ada persamaan persepsi pengelolaan gerakan PKK dalam pemecahan masalah baik aspek kelembagaan, program dan administrasi.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar, melaporkan hal itu di hadapan Wakil Bupati Asahan, OPD, Camat se- Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten, pengurus dan Ketua TP PKK Kecamatan peserta rakornis.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengatakan, TP PKK Kabupaten bersama OPD telah melakukan pembinaan 9 desa untuk diikutkan lomba TP PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yaitu lomba Tertib Administrasi Desa Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam, UP2K Desa Tanah Rakyat Kecamatan Pulau Bandring, PAAR Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane, HATINYA PKK Desa Rawang Pasar IV Kecamatan Rawang Panca Arga, IVA Test Kecamatan Simpang Empat, KB Kes Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji, PHBS Desa Sei Kamah I Kecamatan Sei Dadap, LBS Desa Meranti Kecamatan Meranti dan Posyandu Desa Rahuning Kecamatan Rahuning.

Ketua TP PKK Asahan juga berharap dinas terkait dapat membantu PKK desa dalam mengikuti lomba PKK tingkat Provsu.

Tak lupa dia juga memberi semangat Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa yang mengikuti lomba.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mengatakan Rakornis adalah forum yang sangat strategis.

Ada evaluasi dan identifikasi masalah dibahas terkait keberadaan TP PKK di tengah masyarakat yang mampu berkontribusi bagi masyarakat dalam membangun potensi sumberdaya yang ada di Kabupaten Asahan.

“Saya berharap melalui Rakornis ini, TP PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan untuk menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, mampu berkreasi dan inovatif. Untuk TP PKK Kecamatan diharapkan mampu memberi bimbingan, motivasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Wabup berterima kasih kepada OPD yang mendukung TP PKK Asahan dalam mewujudkan 10 program pokok PKK.

Dalam Rakornis kali ini, peserta diberi materi oleh narasumber yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan Sorimuda Siregar dengan materi pajak daerah dan retribusi daerah serta duta sarana informatika Fatchuri, dari Medan dengan materi aplikasi e-PKK.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *