Terkini

ISS Kelola Parkir di Sidoarjo Mulai Besok, Jukir Minta Tak Dijadikan Sapi Perah

49
×

ISS Kelola Parkir di Sidoarjo Mulai Besok, Jukir Minta Tak Dijadikan Sapi Perah

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Untuk kesekian kalinya, Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo mengumpulkan juru parkir (jukir) sebelum pengelolaan parkir secara penuh dilaksanakan pihak ketiga.

Pihak ketiga pengelola parkir yakni PT Indonesia Sarana Service (ISS)-KSO akan memulai menjalankan parkir Sabtu, 18 Juni 2022 besok.

Abdul Aziz Perwakilan Juru Parkir (Jukir) Sidoarjo mengatakan sejauh ini masih belum ada mekanisme kerja yang bakal diterapkan pihak ketiga.

Ia berharap mekanisme kerja para jukir ini tidak berbeda jauh dengan aturan yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo.

“Saya harap nanti tata cara pemungutan parkir tidak berubah, artinya sama dengan yang dilakukan Dishub kemarin,” ucap Aziz saat ditemui usai pertemuan para jukir dengan Dishub dan PT ISS di Kantor Dishub Sidoarjo, Jumat (17/06/2022).

Dengan nilai kontrak pengelolaan parkir Rp32,90 miliar, Aziz menghawatirkan para jukir ini dijadikan sapi perah semata untuk mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya dari parkir.

“Kami ingin diberlakukan secara adil, kesejahteraan jukir juga harus diperhatikan. Jangan sampai kita hanya dijadikan sapi perah saja,” ujarnya.

Ditanya terkait gaji atau insentif yang bakal diberikan PT ISS, Abdul Aziz menegaskan sampai saat ini masih belum ada pembicaraan terkait nominal instensif yang akan diberikan kepada juru parkir.

“Kami ingin tidak hanya gaji pokok saja, tapi juga ada insentif lainnya untuk kesejahteraan para jukir,” cetusnya

Selain itu, Aziz juga meminta semua jukir dapat diakomodir oleh PT ISS. Informasinya saat ini ada 200 jukir yang sudah bergabung.

“Kami ingin juga ada legalitas yang jelas, atau surat penunjukan dari PT ISS. Karena karcis juga masih belum kami terima,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo, Benny Airlangga mengatakan pelaksanaan parkir mulai besok 18 Juni 2022 sudah menjadi tanggungjawab PT ISS.

Meski demikian Dishub akan tetap melakukan monitoring, agar pelaksanaan sesuai peraturan daerah.

“Kami tetap lakukan monitoring, kalau soal gaji, komitmen pihak ketiga akan disamakan dengan yang kita dulu berikan,” pungkasnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *