Truk Tebu Terguling, 4 Nyawa Penumpang Melayang

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Kecelakaan truk muatan tebu merek Mitsubishi dengan nopol AG 9688 UW terguling dan memakan korban nyawa, Selasa (14/6/2022) petang.

Akibat kecelakaan tunggal truk tersebut, 4 nyawa penumpang melayang, diketahui korban adalah buruh tani. Setelah truk terguling, muatan bersama penumpang diatasnya nyemplung ke sungai.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Berdasarkan data yang diterima, dari unit laka Satlantas Polres Jombang, truk tersebut dikemudikan oleh Daviq Afu’ad Khabibudin (36) warga Desa Kelurahan, Kecamatan Ngronggot, Nganjuk bersama kernetnya, Juwari (39), warga Desa Mabung, Kecamatan Baron, Nganjuk.

“Truk Colt disel bermuatan tebu. Kendaraan terdapat 10 orang. Yang 8 berada di atas bak truk,” ujar Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto kepada wartawan di kamar jenazah RSUD Jombang.

“Kecelakaan bermula, saat truk bermuatan tebu dan 8 orang buruh tani, melaju dari arah timur ke barat atau dari Jombang menuju Nganjuk di Jalan Nasional Surabaya-Madiun. Sesampainya di tikungan Jalan Raya Desa Sembung, Kecamatan Perak sekitar pukul 17.30 WIB, truk bermuatan penuh itu tiba-tiba oleng ke kanan dan terguling,” paparnya.

Akibatnya, badan truk terguling di sisi kiri bahu jalan. Sedangkan muatan tebu dan 8 orang di atasnya terjatuh ke sungai seluas 4 meter.

“Truk itu dari arah Perak menuju Nganjuk arah pulang. Karena konstruksi jalannya pertemuan antara jalan nasional dan jalan kampung, jadi kontruksi jalannya lebih tinggi jalan nasional. Saat jalan menikung itu, karena muatannya berlebih jadi terguling,” jelasnya.

Kecelakaan tunggal tersebut, lanjut Rudi, membuat 4 orang tewas di lokasi dan 4 orang lainnya terluka. Sedangkan sopir dan kernet truk selamat dari maut.

“4 korban meninggal, dan 4 korban selamat. Sedangkan sopir dan kernet truk selamat,” kata Rudi memungkasi.

Pihak Unit Laka Satlantas Polres Jombang telah turun melakukan olah TKP dan melakukan evakuasi. Rudi bersama Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat juga turun langsung ke lokasi.

Sementara itu, 4 korban tewas sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Jombang. Untuk 4 korban luka dilarikan ke Puskesmas Perak.

Sedangkan sopir dan kerner truk sedang dimintai keterangan ke kantor Satlantas Polres Jombang.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *