Pendidikan

Kenalkan Anak dengan Aktivitas Bupati, TK Bhayangkari Kunjungi Pendapa Wedya Graha

50
×

Kenalkan Anak dengan Aktivitas Bupati, TK Bhayangkari Kunjungi Pendapa Wedya Graha

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-NGAWI- Pendidikan anak usia dini memegang peranan penting dalam mengembangkan kepribadian serta karakter anak sebelum memasuki jenjang pendidikan lebih tinggi.

Salah satu upaya untuk mengenalkan pengetahuan bagi anak usia dini, TK Bhayangkari Ngawi melakukan kunjungan silaturahmi ke Pendapa Wedya Graha, agar siswa TK tahu lebih dekat pusat kantor pemerintahan dan aktivitas Bupati Ngawi, Sabtu (11/06/2022).

Siswa TK Bhayangkari antusias dan senang saat kehadirannya disambut Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dan istrinya, Ana Mursyida Ony Anwar Harsono di halaman belakang Pendapa Wedya Graha.

Kemudian, para siswa TK ini menuju ruang tamu atau transit. Di sini Bupati Ngawi mengajak bincang-bincang dengan mereka seputar cita-cita, dan berbagai hal dunia anak.

Sesekali bocah-bocah kecil ini tepuk riuh sambil mengangkat tangan dan bersuara bareng. Ruangan pun pecah ramai.

Tidak hanya itu, Bupati Ony Anwar juga minta para siswa ini menghafal doa sehari-hari.

Usai dari ruang transit, siswa TK Bhayangkari ini diajak Ony Anwar Harsono ke ruang kerjanya, sembari diberi tahu tempatnya Bupati bekerja dan menerima tamu.

Menurut Ony, anak adalah investasi masa depan dan cara terbaik mendidik anak adalah dengan mencontohkan kepribadian terbaik.

“Cara terbaik mendidik anak adalah kepribadian terbaik, karena anak akan melihat dan meniru apa yang ada di lingkungan sekitar,” terang Ony Anwar Harsono.

Sementara Kepala TK Bhayangkari Ngawi, Ineke Udayana mengungkapkan rombongan ini berjumlah 40 orang diantaranya peserta didik dan guru.

Menurutnya, kegiatan ini untuk menumbuhkan kecintaan peserta didik pada negaranya, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Ngawi.

“Serta mengenal lebih dekat Bapak Bupati NgaPendidikanwi Ony Anwar Harsono dan ibu Ana Mursyida Ony Anwar Harsono, sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Ngawi,” kata Ineke.

Kunjungan ini diakhiri dengan foto bersama dan memberikan cenderamata dari TK Bhayangkari Ngawi kepada Bupati Ngawi dan istri.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *