Humanity

Pelajar NU Surabaya Beri Empati Terhadap Korban Justin Frederick Anak Anggota DPR

54
×

Pelajar NU Surabaya Beri Empati Terhadap Korban Justin Frederick Anak Anggota DPR

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Kasus pemukulan terhadap Justin Frederick yang merupakan anak dari salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Jalan Tol Dalam Kota, Gatot Subroto, Jakarta pada Sabtu (05/06/2022) mengundang banyak empati dari berbagai kalangan.

Kali ini datang dari Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) lkatan Pelajar Nahdlatul Ulama (lPNU) Kota Surabaya, Sumrie yang menyayangkan tindak penganiayaan yang terjadi di Jalan Tol tersebut.

Scroll untuk melihat berita

“Sebagaimana yang kita ketahui video viral pemukulan terhadap Justin Frederick yang merupakan anak dari Indah Kurnia merupakan Anggota DPR RI. Terlepas dari siapa yang benar dan siapa yang salah, Sebenarnya kejadian tersebut tidak perlu terjadi, semuanya bisa diselesaikan dengan baik,” tuturnya pada Rabu (08/06//2022).

Menurutnya, insiden kekerasan tersebut tidak mencerminkan budaya dan hukum di negara kesatuan republik lndonesia ini.

“Sebab di negara kita tercinta negara lndonesia ini harus mengedepankan norma hukum dan nilai-nilai pancasila yang bisa diselesaikan dengan musyawarah tanpa adanya kekerasan seperti ini,” lanjutnya.

Pria yang juga pernah menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) lPNU Tambaksari Surabaya ini berharap kasus pemukulan ini sepenuhnya diusut pihak yang berwenang agar tidak berlarut-larut.

“Apapun yang terjadi karena negara kita negara hukum. Maka percayakanlah kepada pihak yang berwenang yaitu kepolisian. Alhamdulillah bapak kepolisian selaku pihak yang berwenang menindak dengan tegas pelaku penganiayaan atas kejadian ini. Semoga kedepannya menjadi pembelajaran bagi para pemuda yang lainnya sehingga tidak terulang kembali, ” harapnya.

Ia juga tak lupa memberikan dukungan semangat serta doa kepada Justin Frederick agar terus menjalani perawatan dengan baik sehingga segera kembali pulih seperti sedia kala.

“Mari kita doakan yang terbaik, khusunya kepada Justin Frederick yang sedang dalam perawatan semoga diberikan kemudahan dan kelancaran agar segera kembali sembuh dan bisa menjalankan aktifitas sehari-harinya,” pungkasnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *