Keagamaan

Nunggu 2 Tahun Pandemi, Akhirnya 6 Warga Jombang Berangkat ke Tanah Suci

38
×

Nunggu 2 Tahun Pandemi, Akhirnya 6 Warga Jombang Berangkat ke Tanah Suci

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Sedikitnya 6 orang warga Jombang menjadi calon jemaah haji (CJH) pertama asal Kota Santri ini yang diberangkatkan langsung dari pendapa Kabupaten Jombang, Senin (6/6/2022) sore.

Mereka ini sempat tertunda 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Keenam jemaah asal Kota Santri ini diantaranya Bambang Kuswanto, Siti Nur Aini Mujannah, Ahmad Yusuf, Siti Nur Chodijah, Ninis Erlin Khoriroh, dan Mohammad Iqbal Anas Ma’ruf.

“Hanya saja 6 warga Jombang ini mengikuti kloter 5 dari Kabupaten Tuban,” ujar Kepala Kemenag Jombang, Taufiqurrohman kepada wartawan.

Tak sampai di situ saja, masih banyak warga Jombang lainnya yang akan dilepas atau diberangkatkan ke tanah suci Makkah, yakni 478 CJH yang siap diberangkatkan.

“Iya untuk tahun ini ada 478 calon jemaah asal Jombang yang bisa berangkat. Tapi pemberangkatannya tidak bersamaan, bertahap nanti,” jelasnya, di halaman pendapa Kabupaten Jombang.

Namun masih ada 38 CJH yang tidak bisa berangkat haji 2022 ini, karena terpaksa ditunda.

“Tidak (Bukan karena usia). Tetapi rata-rata banyak yang ikut istri atau suaminya. Tapi semuanya sudah terisi oleh 18 cadangan CJH asal Jombang. Kemudian ditambah dari kota lainnya juga,” katanya.

Sementara itu pihaknya tetap berupaya agar, para CJH yang dijadwalkan berangkat tahun mendatang, terus berjalan normal.

“Kalau harapan ke depannya, ya semoga calon jemaah haji yang sudah dapat kursi pemberangkatan tetap normal. Tidak terjadi halangan maupun hambatan, ya pada intinya diberikan normal seperti sedia kala begitu,” pungkasnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *