Terkini

Kunker di Ponpes Darul Ulum Jombang, Wapres KH Ma’ruf Amin Jadi Imam Salat Jumat

49
×

Kunker di Ponpes Darul Ulum Jombang, Wapres KH Ma’ruf Amin Jadi Imam Salat Jumat

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Agenda kunjungan kerja di Kabupaten Jombang, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin, menjadi imam salat Jumat, di Pondok Pesantren Darul Ulum, Rejoso, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Sekira pukul 11.00 WIB, Jum’at (3/6/2022) rombongan Wapres tiba di halaman pondok pesantren. Begitu keluar dari mobil warna hitam dengan pelat nomor kendaraan RI 2, Wapres tampak memakai baju warna putih dan celana hitam. Tentu tidak lepas dari surban putih dan peci hitamnya.

Kedatangan Wapres disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Pengasuh PPDU, KH Tamim Romly.

Selain pejabat maupun pengasuh pondok, ratusan santri putra putri juga terlihat senang menyambut kedatangan Wapres ini. Dari jalan utama menuju pondok, sejumlah santriwati berpakaian putih rapi menyambut riang.

Sementara itu, di masjid pondok setempat sudah mulai dipadati sejumlah santri putra beserta pengurus pondok pesantren. Tak selang berapa lama, Wapres tiba di masjid guna menunaikan ibadah salat Jumat berjamaah.

Salah satu pengasuh Ponpes, KH Zulfikar Asad mengatakan Wapres salat Jumat di masjid pondok utama.

“Iya, hari ini beliau (Wapres, KH Ma’ruf Amin) salat Jumat di Masjid induk (PPDU Rejoso Jombang, red). Beliau yang memimpin salat Jumat tadi, diikuti bersama para santri, ” ujar Gus Ufik kepada awak media.

Usai salat Jumat berjamaah, Wapres memberikan bantuan dan penghargaan terhadap sejumlah santri. Bingkisan yang diberikan Wapres, membuat santri yang menerima tersenyum senang.

“Memberikan bingkisan dan juga ada penyerahan penghargaan untuk santri,” jelas singkat Gus Ufik.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *