Terkini

Di Ponpes Darul Ulum Jombang, Wapres Ziarah Makam

152
×

Di Ponpes Darul Ulum Jombang, Wapres Ziarah Makam

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Kabupaten Jombang. Hari pertama berkunjung ke Ponpes Darul Ulum, Rejoso, Peterongan, Jombang, Jumat (3/6/2022) siang.

Berada di PPDU, Wapres melakukan beberapa rangkaian kegiatan. Salah satunya melakukan ziarah ke makam yang ada di kawasan Ponpes yakni makam KH Romli Tamim.

Scroll untuk melihat berita

Usai melakukan salat Jumat dan memberikan bantuan serta penghargaan terhadap santri, Wapres melakukan ziarah ke makam salah satu pendiri Nahdlatul Ulama ini.

Dengan mengenakan baju putih celana hitam, surban dan peci hitam, Wapres terlihat khusuk ziarah ke makam Kiai Romli.

Salah satu pengasuh PPDU, KH Zulfikar As’ad atau Gus Ufik, turut mendampingi Wapres selama berada di kawasan makam penyusun istighosah ini. Menurutnya selama di makam, Wapres membaca tahlil kemudian doa.

“Iya tadi setelah salat Jumat, beliau (Wapres) langsung ziarah. Di sana, kami bersama KH Ma’ruf Amin membaca tahlil kemudian doa. Setelah itu bincang-bincang biasa terkait thoriqoh saja,” tutur Gus Ufik saat dikonfirmasi Beritabangsa.com.

Usai ziarah, Wapres melanjutkan kunjungan kerjanya ke daerah Pacet, Mojokerto. Sekira pukul 14.00 WIB, Wapres beserta rombongannya sudah keluar dari kawasan Pondok Pesantren Darul Ulum, Rejoso, Jombang.

“Salah satu pesan beliau, ya bagaimana agar terus berkembang. Mengikuti perkembangan zaman, dan memotivasi kepada santri bahwa santri bisa jadi apa saja. Tidak hanya belajar agama, untuk menjadi pejabat pun bisa,” pungkasnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *