Olah Raga

Tim Tenis Meja Sumbang Emas Bagi Kontingen Jatim Porwanas XIV Kalsel

113
×

Tim Tenis Meja Sumbang Emas Bagi Kontingen Jatim Porwanas XIV Kalsel

Sebarkan artikel ini
Tenis Meja Jatim Porwanas
Tim Tenis Meja Jawa Timur menunjukkan medali emas yang berhasil diraih dalam Porwanas XIV Banjarmasin

BERITABANGSA.ID, BANJARMASIN – Tim tenis meja kontingen PWI Jawa Timur, akhirnya menyumbangkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (22/8/2024).

Medali yang diperoleh dari nomor beregu itu setelah tim Jatim mengubur mimpi tim Jawa Barat (Jabar) meraih puncak dengan skor 2-1.

banner 300600

Kondisi tersebut menempatkan Jabar meraih perak disusul DI Yogyakarta dan Kalsel dengan medali perunggu bersama.

Di partai final, tim beregu tenis meja Jatim menurunkan pasangan Hendro/Wempi bertemu Eep dan Jaka.

Dengan kekuatan terbaiknya, Jatim pun langsung meraih kemenangan 3-1. Di partai berikutnya, Jabar sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah ganda kedua Jatim, Cahyono/Niko tumbang dari pasangan Sani/Nana.

Di partai penentu, Jatim akhirnya menyudahi perlawanan Jabar dengan mempertemukan Adam kontra Ahmad. Andalan Jatim di tunggal itu menang telak, 3-0. Dengan kemenangan tersebut akhirnya menempatkan Jatim meraih emas dengan skor akhir 2-1.

Sebelum melaju ke babak final, tim Jatim harus berhadapan dengan DI Yogyakarta di babak semifinal. Berkat strategi penyusunan yang tepat, tim Jatim pun melibas dengan skor 2-1.

“Alhamdulillah, meski ada keterbatasan pemain. Kami berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen PWI Jatim,” ujar Hendro, koordinator tim tenis meja PWI Jatim.

Hendro mengakui, kunci kemenangan tim yang bermain di beregu kali ini tak lepas dari pengaturan strategi yang ia terapkan. Sehingga meski lawan di semifinal dan final relatif lebih merata, Jatim mampu meraih kemenangan. “Kami juga sangat mengapresiasi kerja keras para pemain yang berjuang untuk meraih kemenangan di semifinal dan final. Karena mereka telah memberikan segalanya,” ujar Hendro.

Di cabor tenis meja sendiri, Jatim masih memiliki kans untuk menambah perolehan medali. Dari pemetaan kekuatan lawan, Hendro optimistis bisa menggondol medali emas di nomor ganda. “Di nomor ganda kami punya pasangan yang cukup kuat, yakni Adam/Wempi. Tanpa bermaksud takabur, Insya Allah mereka bisa mengalahkan lawan-lawannya,” jelas Hendro.

 

>>> Baca berita lainnya di google news beritabangsa.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *