Olah Raga

Lumajang Kirim 14 Atlet dan 3 Pelatih ke PON XXI Aceh, Targetkan 10 Medali Emas

73
×

Lumajang Kirim 14 Atlet dan 3 Pelatih ke PON XXI Aceh, Targetkan 10 Medali Emas

Sebarkan artikel ini
PON XXI
Sejumlah atlet dan pengurus KONI saat beraudensi dengan Pj Bupati Lumajang di Pendopo Arya Wiraraja

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG — Kabupaten Lumajang akan mengirimkan 14 atlet dan 3 pelatih untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh yang dimulai pada 26 Agustus hingga awal September 2024.

Kontingen Lumajang akan berlaga di tujuh cabang olahraga (Cabor), yaitu sepatu roda, gulat, taekwondo, balap sepeda, sepak takraw, catur, gantole dan hocky indoor.

banner 300600

Namun cabang olahraga catur, hocky indoor dan gantole, tidak hadir pada acara audensi dengan Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Bunda Yuyun), Sabtu (24/8/2024) di peringgitan Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

“Meskipun hockey indoor tidak ada cabornya di Kabupaten Lumajang, namun tetap mengikutsertakan perwakilan dari Lumajang ke PON XXI Aceh,” kata Ketua KONI Kabupaten Lumajang, Budi Satria Andika kepada sejumlah wartawan usai audensi tadi.

Kata Budi, dari total 14 atlet, berpartisipasi dalam PON kali ini, semua tim tetap optimis dengan kehadiran atlet-atlet terbaiknya dalam cabang-cabang yang akan diikuti, seperti sepak takraw dan gantole, serta cabor lainnya yang diharapkan dapat menyumbang medali.

“Sepeda balap kemungkinan besar dapat emas, nanti dikuti dengan sepak takraw, taekwondo, dan sepatu roda,” ujarnya lagi.

Pemerintah Provinsi telah menyiapkan reward sebesar Rp250 juta bagi atlet yang berhasil meraih medali emas. Pj Bupati Lumajang memberikan doa dan dukungan penuh untuk para atlet, pelatih, dan official.

“Semoga kalian diberikan kesehatan, semangat, dan kemampuan untuk meraih prestasi terbaik serta membawa nama baik Kabupaten Lumajang di kancah nasional,” ujar Pj Bupati.

Dengan jargon “Wani Prestasi,” para atlet menyatakan kesiapan mereka untuk berlaga di PON XXI Aceh.

“Kami siap, dan kami akan berusaha sebaik mungkin untuk meraih hasil yang terbaik,” tegas salah seorang atlet.

Di luar keikutsertaan di PON, kontingen Lumajang juga memiliki kebanggaan atas keberhasilan mereka dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) sebelumnya yang juga membawa pulang medali emas.

Dengan persiapan yang matang dan semangat yang tinggi, diharapkan kontingen Lumajang dapat mencapai target dan memberikan hasil yang membanggakan di ajang PON XXI Aceh mendatang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *