Pemilu

Pilkada 2024, Bangkalan dan Lumajang Dua Paslon Bertanding

41
×

Pilkada 2024, Bangkalan dan Lumajang Dua Paslon Bertanding

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, Tahap penetapan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati ditetapkan hampir bersamaan di beberapa daerah.

Di Kabupaten Bangkalan, Bacabup-Bacawabup yang kontestasi ditetapkan dua pasang, termasuk KPU Lumajang menetapkan dua pasangan.

banner 300600

Minggu (22/9/2024), ditemui di sela acara, Ketua KPU Bangkalan, Elmi Abbas menyampaikan, dua Paslon di Bangkalan adalah Lukman Hakim – Fauzan Djakfar melawan Mathur Husyairi – Jayus Salam, ditetapkan sesuai keputusan KPU Bangkalan nomor 1499 tahun 2024.

“Pasangan Cabup dan Cawabup 2024, urutan kehadiran yakni Lukman Hakim – Fauzan Djakfar, diusung PKB, PDI P, Gerindra, Golkar, PAN, Nasdem, Demokrat, Hanura, PKS, Perindo, Partai Buruh dan PSI. Lalu paslon Mathur Husyairi – Jayus Salam, diusung PPP, Gelora dan PBB,” tuturnya, Minggu (22/9/2024).

Sementara itu, Divisi Teknis dan Penyelenggara, KPU Bangkalan, Bahiruddin menjelaskan, penetapan itu setelah proses tahapan administrasi, verifikasi berkas, tes kesehatan hingga tanggapan masyarakat dilalui.

“Setelah penetapan ini keputusan KPU Bangkalan akan dijadikan rujukan ke tahap proses pengambilan nomor urut calon. Hal itu berdasarkan putusan nomor 1499 tahun 2024,” ucapnya.

Untuk pengambilan nomor urut pasangan calon akan dilaksanakan, Senin (23/9/2024) di Gedung Rato Ebuh Bangkalan.

Lumajang Juga Dua Pasang Kontestan

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Henariza Febriadmadja kepada wartawan, mengatakan dua pasangan yang ditetapkan yakni pasangan Bunda Indah-Mas Yudha, dan Toriq – Ning Fika.

“Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lumajang, adalah Indah Amperawati (Bunda Indah/BI) dan Yudha Adji Kusuma (Mas Yudha/MY) dengan pasangan Thoriqul Haq (Cak Thoriq/CT) dan Lucita Izza Rafika (Ning Fika/NF),” jelas Febri, sesuai SK KPU Kabupaten Lumajang nomor 1264.

 

>>> Baca berita lainnya di google news beritabangsa.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *