Peristiwa

Anggota Koarmada 2 Dilaporkan ke Pomal, Ini Pemicunya

96
×

Anggota Koarmada 2 Dilaporkan ke Pomal, Ini Pemicunya

Sebarkan artikel ini
Pomal
Polsek Nongkojajar saat mengamankan kendaraan laka di TKP

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Serda Athalifa Satria Ekaputra, anggota TNI AL di Surabaya dilaporkan ke Pomal oleh rekannya.

Dia diduga telah lalai dalam mengendarai roda dua. Akibatnya, salah seorang penumpang perempuan berinisial BLN, mengalami luka robek dan harus dilarikan ke rumah sakit.

banner 300600

Peristiwa ini terjadi pada Minggu, 15 September 2024 pukul 09.00 WIB.

Kala itu, motor merek Yamaha Jupiter MX nopol L 5974 TD yang dikendarai Serda Athalifa ringsek usai menabrak gubuk di kawasan Nongkojajar, Pasuruan.

“Ini laka tunggal dan melibatkan anggota TNI AL. Sehingga untuk penanganan lakalantas yang melibatkan TNI AL tersebut dilimpahkan ke Pomal,” kata Kanit Gakkum Polres Pasuruan AKP Achmad Kunaefi, Senin, 16 September 2024.

Tidak hanya lalai, Serda Athalifa dan keluarganya juga tutup mata atas kejadian ini. Mereka enggan bertanggung jawab terhadap kondisi korban.

Bahkan saat mendapat penanganan pertama di Puskesmas, orang tua Serda Athalifa memaki dan memfitnah BLN.

“Jadi pada saat keluarganya datang, mereka bilang kalau tidak mau mengurusi saya, biaya pengobatan saya pun tidak ditanggung, baik di Puskesmas Nongkojajar maupun ketika dirujuk di RSUD Soewandhie. Malahan sewaktu di Puskesmas saya dihina dan dibentak-bentak oleh orang tuanya,” ungkap BLN.

BLN menceritakan bahwa kejadian ini berawal dari ajakan Serda Athalifa berwisata ke Gunung Bromo.

Mereka berangkat dari rumah BLN pada Sabtu, 14 September 2024 sekitar pukul 23.00 WIB. Keduanya pamitan kepada orang tua masing-masing.

Namun nahas, ketika perjalanan pulang, kendaraan yang ditumpangi mengalami rem blong hingga menabrak gubuk.

Serda Athalifa mendapat luka terbuka di bagian pipi, juga patah tulang bahu. Sedang BLN alami luka sobek di pelipis mata, bengkak di wajah, serta lecet-lecet di tangan dan tubuh.

Mengetahui tidak ada itikad baik, BLN melaporkan putra dari pasangan Kapten Laut Deny Priyatna dan Dwi Pudjiastuti ke Polres Pasuruan dan Pomal Lantamal V Surabaya.

Laporan tersebut dibenarkan Serka Akhmad Faris selaku anggota unit laka lalin Pomal Lantamal V Surabaya.

Saat ini, laporan tersebut masih dalam proses penyelidikan.

“Sedang dalam proses dan maju ke komandan. Untuk tingkat pemeriksaan belum bisa dilaksanakan mengingat yang bersangkutan (Serda Athalifa) masih dirawat di RSPAL,” kata Serka Faris.

Sementara itu, Serda Athalifa telah meminta maaf atas kejadian tersebut. Pihaknya menyebut siap menjalankan proses pelaporan yang telah dilayangkan.

“Saya minta maaf atas kejadian tersebut. Bagaimana pun laporan tetap saya jalani sampai selesai,” tandas Athalifa.

Diketahui, Serda Athalifa merupakan anggota TNI AL di Surabaya. Dia bertugas di salah satu Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di bawah naungan Komando Armada (Koarmada) 2.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *