Pemilu

Keris Tundung Madiun, Maskot Pilkada Madiun Dikirab

42
×

Keris Tundung Madiun, Maskot Pilkada Madiun Dikirab

Sebarkan artikel ini
Maskot Pilkada Madiun
Foto bersama acara kirab maskot Kabupaten Madiun

BERITABANGSA.ID, MADIUN – Nur Anwar, Ketua KPU Kabupaten Madiun, menegaskan maskot Pilkada Madiun 2024 adalah keris tundung Madiun. Dengan tagline, “Pilkada Santun Madiun Rukun” Maskot ini dikirab keliling Alun-alun Reksogati, Sabtu (14/9/2024).

Ketua KPU Kabupaten Madiun didampingi Sekretaris Agus Dwi Kurnianto menegaskan kirab maskot Pilkada sesuai PKPU nomor 9 tahun 2022 mengenai partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya, pada Rabu, 27 November 2024, untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota berikut wakilnya sesuai keputusan nomor 620 tahun 2024 tentant sosilialisasi.

banner 300600

Kirab Pilkada Madiun ini dihadiri Pj Bupati Tontro Pahlawanto, Ketua DPRD Fery Sudarsono, unsur Forkopimda, Korwil KPU 18, Bawaslu, Muspika, dan 1578 PPK dan PPS se Madiun.

Hadir pula Kapolres Madiun, Kapolres Madiun Kota, Danlanud Iswahyudi, Dandim Madiun, Kajari, KPU , Bawaslu.

Tak hanya maskot Pilkada Madiun, namun maskot Pilgub Jatim juga mulai disosialisasikan.

Maskot Pilkada Jatim akan dilaksanakan secara estafet di 38 kota-kabupaten se Jawa Timur, selama 3 hari.

Pada tanggal 18 September maskot Pilgub Jatim dikirab ke KPU Nganjuk. Namun mulai hari Sabtu (14/9/2024), maskot Pilgub Jatim diserahkan dari Kota Madiun ke Kabupaten Madiun, dan dikirab di 15 kecamatan. Pada Rabu, 18 September 2024 akan dikirab ke KPU Kabupaten Nganjuk.

“Semoga dengan tagline Pilkada santun, Madiun rukun, akan terealisasi. Para penyelenggara patuh dan tunduk perundang-undangan. Pilkada santun di dalam norma agama, dan sosial masyarakat adalah manifestasi Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Dengan keris tundung Madiun, pemimpin bisa mengayomi, aman, sejahtera, dan melindungi rakyatnya.

“Dengan mengucap Bismillah Pilkada Madiun , semoga hasil Pilkada dapat diterima dan dipertanggungjawabkan secara konstitusi,” ujar Ketua KPU Nur Anwar.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *