Pemilu

Pembagian Sembako dan Uang di Jombang Diwarnai Penempelan Stiker Warsubi, Berbau Motif Politik?

137
×

Pembagian Sembako dan Uang di Jombang Diwarnai Penempelan Stiker Warsubi, Berbau Motif Politik?

Sebarkan artikel ini
Warsubi Uang
Suasana pembagian sembako dan uang tunai yang diwarnai penempelan stiker Warsubi di Jombang. (Foto : Faiz / Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Keluarga besar Warsubi kembali membagikan ribuan paket sembako dan uang tunai kepada para tukang becak di Jombang, Jumat (30/8/2024) pagi.

Pantauan di lokasi, kegiatan ini tidak hanya sebatas pembagian bantuan, melainkan juga diwarnai penempelan stiker bergambar Warsubi pada setiap becak yang datang. Padahal Warsubi, sudah menjadi Calon Bupati Jombang.

banner 300600

Acara itu dikhususkan bagi ribuan tukang becak yang ber- KTP warga Jombang.

Antrean panjang terlihat mengular hingga sekitar 1,5 kilometer dari kediaman Warsubi di Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah, pagi ini kami kembali membagikan sembako, yang sudah menjadi kegiatan rutin keluarga besar kami,” ujar Ahmad Fakhruddin, putra Warsubi, di lokasi.

Ahmad menyebutkan terdapat 3.000 paket sembako dan amplop berisi uang tunai telah disiapkan untuk memenuhi antusiasme tukang becak yang membludak.

“Kami berharap, Insya Allah, tidak akan ada kekurangan,” tandasnya.

Namun di luaran, di balik kegiatan amal ini muncul pertanyaan terkait motif politik yang diduga melatarbelakangi aksi sosial ini.

Salah satunya, melakukan penempelan stiker bergambar Warsubi di becak-becak yang hadir.

Hal itu bisa mengundang interpretasi publik sebagai upaya meningkatkan popularitas Warsubi, apalagi Pilkada Jombang semakin dekat.

Ditambah lagi, Warsubi sudah menjadi calon bupati, yang duet dengan Gus Salman, diusung 8 Parpol koalisi Jombang Maju.

Sementara itu David Budianto, Ketua Bawaslu Jombang mengaku masih akan mengkaji kegiatan tersebut apakah ada pelanggaran atau tidak.

“Terkait peristiwa ini, untuk sementara Bawaslu masih mengkaji ada tidaknya dugaan pelanggarannya,” ujarnya singkat via WhatsApp.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *