Pemilu

Hari Terakhir, Duet Teguh-Farida Resmi Diusung PDIP dan Perindo Daftar Pilkada Bojonegoro

165
×

Hari Terakhir, Duet Teguh-Farida Resmi Diusung PDIP dan Perindo Daftar Pilkada Bojonegoro

Sebarkan artikel ini
Teguh Farida
Pasangan Teguh Haryono dan Farida Hidayati saat memegang cindera mata yang diberikan KPU tanda Persyaratan Pendaftaran diterima, didamping partai pengusungnya Foto: (yati/Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, BOJONEGORO – Menjelang hari akhir tahapan pendaftaran, Teguh Haryono dan Farida Hidayati, mendaftar ke KPU Bojonegoro, mengikuti kontestasi Pilkada 2024, Kamis (29/8/2024).

Kandidat ini, diusung oleh koalisi dua partai politik (Parpol) yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

banner 300600

Hasan Abrory, Sekertaris DPC PDI-P menjelaskan surat rekomendasi DPP PDI-P baru terbit Rabu, 28 Agustus 2024,.

“Makanya baru hari ini kita daftarkan ke KPU Bojonegoro,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, Teguh Haryono, adalah kader PDIP. Sementara tandemnya, Farida Hidayati adalah anggota DPR RI dari fraksi PKB.

Farida Hidayati, saat ditanya apakah saat ini melepas keanggotaan PKB ?

Adik kandung mantan Bupati Anna Mu’awanah ini enggan menjawab.

Faktanya, DPP PKB sudah menjatuhkan rekomendasi-nya kepada bakal calon bupati dan wakil bupati, Setyo Wahono dan Nurul Azizah.

Terlihat, pasangan Teguh Haryono dan Farida Hidayati ini menyodorkan dokumen syarat pendaftaran dan menunggu berkas diverifikasi oleh KPU.

KPU lantas memverifikasi melalui Abidin Fikri selaku anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P via sambungan video call WhatsApp, menanyakan kebenaran rekomendasi kepada Paslon.

Saat konferesi pers Teguh Haryono didamping oleh Farida Hidayati menyampaikan kesiapanya untuk maju menjadi bakal Cabup dan Cawabup meski tawaran untuk maju terkesan terburu-buru tanpa persiapan dari pihaknya dan wakil.

“Kami baru saja ditawari dan yakin untuk Bojonegoro yang lebih baik maka, kami bersedia dicalonkan jadi Cabup dan Cawabup,” pungkasnya

Setelah semua proses selesai Robby Adi Perwira, selaku Ketua KPU menyatakan semua dokumen syarat pendaftaran diterima meskipun masih ada yang perlu diperbaiki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *