Pemilu

Hari Kedua, Belum Ada Bacabup Daftar ke KPU Lumajang

95
×

Hari Kedua, Belum Ada Bacabup Daftar ke KPU Lumajang

Sebarkan artikel ini
hari kedua
Kondisi KPU yang masih sepi

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Hari kedua pembukaan pendaftaran Rabu (28/8/2024) pagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang belum menerima pendaftaran dari bakal calon bupati Lumajang.

“Tapi kami sudah melaksanakan pengumuman pendaftaran sejak hari Minggu (25/8/2024), dan pembukaan pendaftaran telah dimulai pada Selasa (27/8/2024) kemarin,” kata Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Henariza Febriadmadja.

banner 300600

Namun informasi yang berkembang Bacabup Bunda Indah-Yudha, dijadwalkan akan mendaftar Rabu siang ke KPU Lumajang.

Mereka rencananya long march dari posko pemenangan di wilayah Malangan, Kelurahan Tompokersan diikuti ribuan pendukung, relawan, pengurus partai, dan masyarakat lainnya.

Untuk itu KPU akan membatasi 100 pendukung yang diizinkan di halaman KPU, dan yang masuk gedung hanya 25 orang; unsur pimpinan Parpol dan tim pemenangan Paslon.

“Acara pendaftaran ini akan diiringi dengan pertunjukan kesenian daerah, termasuk reog, tari-tarian, dan kesenian budaya lainnya. Selain itu, akan ada bazar UMKM yang disediakan oleh masyarakat setempat sebagai bentuk dukungan kepada pasangan ini,” ujar Ketua Relawan GAS-PRO Lumajang, Haji Harlah.

Haji Harlah mengatakan kalau dukungan terhadap Bunda Indah dan Mas Yudha sangat besar terbukti dari kehadiean mereka mengantar pendaftaran.

Sementara itu, pasangan calon bupati Thoriqul Haq (Cak Thoriq/CT) dan Lucita Izza Rafika (Ning Fika/NF) dijadwalkan akan mendaftarkan diri, pada Kamis (29/8/2024).

Diperkirakan mereka juga akan melakukan jalan kaki dari markas pemenangan mereka dengan massa yang besar.

KPU Kabupaten Lumajang hingga saat ini masih menunggu kedatangan kedua pasangan calon untuk melengkapi proses administrasi pendaftaran mereka.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *