Pemilu

Diarak Ribuan Simpatisan, Sanusi-Lathifah Daftar ke KPU Kabupaten Malang

107
×

Diarak Ribuan Simpatisan, Sanusi-Lathifah Daftar ke KPU Kabupaten Malang

Sebarkan artikel ini
Sanusi-Lathifah
Keterangan foto bakal calon bupati Malang Sanusi-Lathifah saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU kabupaten Malang Agus Sutiyono/beritabangsa.id

BERITABANGSA.ID, KABUPATEN MALANG – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Sanusi-Lathifah (Salaf) secara resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Malang, diantar ribuan simpatisan dan iringan hadrah, Rabu (28/8/2024) pagi.

Pantauan beritabangsa.id, ribuan massa simpatisan Salaf, sejak pukul 06.30 WIB sudah berkumpul di kediaman Haji Sanusi di Jalan Gondanglegi Kulon.

banner 300600

Sejumlah kiai dan tokoh masyarakat sebelum berangkat tampak kumpul melakukan memanjatkan doa bagi Sanusi-Lathifah.

Seusai doa, massa pun bergerak tertib beriringan menuju ke KPU Kabupaten Malang Jalan Panji nomor 119, Desa Penarukan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Pasangan Sanusi-Lathifah mendaftar ke KPU usai mendapatkan rekom 11 partai di antaranya PKB, PDI-Perjuangan, Gerindra, NasDem, PSI, Partai Gelora Indonesia, PAN, PBB, Partai Ummat, dan Perindo.

Sanusi-Lathifah didampingi 11 ketua partai, diterima Ketua KPU Kabupaten Malang, Abdul Fatah untuk menyerahkan berkas pendaftaran dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi.

“Alhamdulillah si kesempatan ini kita dapat berkumpul dalam rangka pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Malang tahun 2024,” ujar Abdul Fatah.

Fatah menerangkan, KPU Kabupaten Malang melaksanakan pembukaan pendaftaran sejak 27 hingga 29 Agustus 2024.

Untuk berkas pendaftaran bacabup dan bacawabup terlebih dahulu akan dilakukan verifikasi oleh KPU.

Usai menyerahkan berkas, Sanusi, di hadapan wartawan mengatakan bersama Lathifah Shohib, mencalonkan diri di Pilkada 2024 sebagai upaya melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Saya maju bukan tak gentar, tetapi hanya ingin mengabdi ke masyarakat,” ujar pria Gondanglegi ini.

Sanusi mengungkapkan bahwa dia bersama Nyai Lathifah sebelumnya sudah menyusun program dan akan dijalankan jika diberi amanah terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang 2024-2029.

“Kami tidak menempatkan diri sebagai pimpinan, tetapi sebagai pelayan publik, pelayan masyarakat,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *