Pemerintahan

45 Anggota DPRD Magetan Dilantik, Legislator Termuda dari PKB

61
×

45 Anggota DPRD Magetan Dilantik, Legislator Termuda dari PKB

Sebarkan artikel ini
45 Anggota 
Pelantikan DPRD Kabupaten Magetan dan Pengambilan sumpah 45 Anggota Dewan

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Pelantikan dan pengambilan sumpah 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan periode 2024-2029, berlangsung di Gedung DPRD setempat, Jumat (23/8/2024).

Ketua Pengadilan Negeri Magetan, Leo Sukarno didampingi oleh ketua DPRD dan pejabat terkait lainnya, mengambil sumpah 45 anggota DPRD terpilih hasil Pemilu 14 Februari 2024.

banner 300600

Dwi Heruyanto, dari PKB terpilih sebagai ketua DPRD sementara berjanji akan menjalankan tugas sesuai regulasi yang ada.

Sesuai peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019, salah satu tugasnya adalah membentuk fraksi-fraksi, tata tertib dan memproses penetapan pimpinan definitif.

Dalam prosesi pelantikan ini tampak Kelvin Kusuma Wardana dari PKB menjadi anggota DPRD dengan usia termuda yaitu 25 tahun.

Dengan adanya anggota DPRD termuda seperti Kelvin, DPRD Kabupaten Magetan diharap lebih responsif terhadap kebutuhan generasi muda dan menghadapi tantangan zaman dengan ide-ide segar dan strategi yang lebih adaptif.

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD periode 2024-2029 ini diharapkan dapat membawa semangat baru dalam pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, serta memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Magetan.

Acara ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah antara anggota dewan, pejabat daerah, serta masyarakat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *