Pendidikan

Mahasiswa Unair Sabet Tiga Penghargaan di International Youth Conference 2024

83
×

Mahasiswa Unair Sabet Tiga Penghargaan di International Youth Conference 2024

Sebarkan artikel ini
International Youth Conference 2024

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Prestasi demi prestasi terus dicetak oleh Ksatria Airlangga. Kali ini prestasi datang dari Iqbal Rohim Al Farisi (Fakultas Ilmu Budaya), Firman Maulana Barokah (Fakultas Perikanan dan Kelautan), Muhammad Dimas Ferdiansyah (Fakultas Ilmu Budaya), Ikhsan (Fakultas Sains dan Teknologi), dan Deva Fitra Firdausa Anwar (Fakultas Kedokteran).

Kelima mahasiswa tersebut berhasil meraih tiga penghargaan, yakni Juara Utama Gold Medal Subtema Environment, Juara Kedua Silver Medal Subtema Health, dan Runner Up International Youth Conference 2024. Mereka meraih penghargaan pada ajang International Youth Conference (IYC) Essay Competition 2024 yang berlangsung di Universiti Putra Malaysia pada Minggu-Senin (11-12/08/2024).

banner 300600

Firman mewakili tim menceritakan bahwa berbagai tahapan seleksi yang panjang dan padat harus ia dan timnya lewati. Mulai dari submit paper hingga seleksi pengumuman untuk melaju ke babak final.

Dalam ajang tersebut, Firman dan tim juga harus melawan kompetitor yang tidak kalah ciamik dari berbagai negara.

“Alhamdulillah, dalam ajang ini kami menggagas dua gagasan, yakni Ecotruck dan Vrid. Kedua gagasan tersebut lolos seleksi dan berlanjut ke seleksi final. Saya tidak menyangka sebelumnya bahwa kedua gagasan yang kami bawa dapat lolos di ajang internasional,” tutur Firman.

Berbagai tantangan masih harus Firman dan tim hadapi di tahapan final. Menurut keterangannya, selama mempersiapkan tahapan final, ia dan tim kembali terkendala pada waktu dan jadwal yang padat. Apalagi, tiap anggota berasal dari berbagai fakultas yang berbeda.

“Saat kami mempersiapkan itu yang menjadi tantangan terbesarnya yakni waktu. Ditambah, tiap anggota memiliki kesibukan yang padat juga. Ada yang sedang intern, dan KKN. Namun, Alhamdulilah tantangan tersebut berhasil kami taklukan,” imbuh Firman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *