Polri

Polres Bangkalan Gelar TFG Operasi Mantap Praja Semeru 2024 Jelang Pilkada

42
×

Polres Bangkalan Gelar TFG Operasi Mantap Praja Semeru 2024 Jelang Pilkada

Sebarkan artikel ini
TFG
Kapolres Bersama PJU Bangkalan

BERITABANGSA.ID, BANGKALAN – Polres Bangkalan menggelar Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Praja Semeru 2024 menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Gedung Rato Ebu, Kota Bangkalan, Senin (12/8/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan Operasi Mantap Praja Semeru 2024, untuk memastikan kesiapan semua pihak menghadapi berbagai situasi selama Pilkada serentak 2024.

banner 300600

TFG ini dipimpin oleh Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama Mapolres, perwira dan jajaran Kapolsek.

“Latihan TFG Sispamkota menjadi bagian integral dari upaya meningkatkan kesiapan aparat keamanan dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama masa pelaksanaan Pilkada Gubernur & Wakil Gubernur, Bupati & Wakil Bupati Tahun 2024 khususnya di kabupaten Bangkalan,” terang AKBP Febri.

AKBP Febri mengatakan TFG ini dirancang untuk mensimulasikan berbagai skenario yang mungkin terjadi selama operasi, serta untuk menguji dan meningkatkan koordinasi antara berbagai instansi dan elemen yang terlibat.

Kapolres Bangkalan menyampaikan pentingnya kerja sama antara berbagai instansi terkait dalam menjaga keamanan selama Pilkada.

Menurut AKBP Febri, latihan ini akan mencakup simulasi berbagai skenario potensial, seperti pengamanan objek vital, logistik KPU, kantor dan gudang KPU, serta pasangan calon.

“Ini bertujuan untuk mempersiapkan aparat keamanan dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi,” jelas Kapolres.

AKBP Febri juga menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang solid antara semua pihak untuk memastikan keberhasilan operasi.

Melalui kegiatan TFG ini, Polres memastikan seluruh elemen yang terlibat dapat bekerja sama efektif untuk memastikan keamanan dan kesuksesan Pilkada.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *