Terkini

Bupati Jember Kenakan Kostum Tembakau di Grand Carnival JFC 2024

1255
×

Bupati Jember Kenakan Kostum Tembakau di Grand Carnival JFC 2024

Sebarkan artikel ini
Kostum Tembakau
GRAND CARNIVAL: Bupati Jember Hendy Siswanto mengenakan kostum bertema tembakau. (Foto: Guntur Rahmatullah/Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto mengenakan kostum tembakau pada Grand Carnival JFC, Minggu 4 Agustus 2024.

Kostum tembakau ini masuk dalam defile Jember, salah satu defile di JFC ke-22 tahun ini.

banner 300600

Pada JFC kali ini, ditampilkan 10 defile di antaranya ada defile Wayang, Chess, Versailles, Media, Betta Fish, Climate Change, Zodiac, Fairy, Jember, dan Rio.

“Tembakau adalah komoditas unggulan Kabupaten Jember, tembakau adalah kebanggaannya warga Jember, rokok dan cerutu yang anda hisap itu, tembakaunya dari Jember,” kata Hendy Siswanto.

Bahkan, saking besarnya potensi ekonomi dari tembakau dalam memberikan kemakmuran, warga Jember menyebut tembakau sebagai daun emas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy tak sendirian, ia didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Jember Kasih Fajarini, Sekda Kabupaten Jember Hadi Sasmito dan sejumlah pejabat Pemkab Jember, berjalan di lintasan (runway) JFC sejauh 3,6 kilometer, hingga garis akhir di GOR Kaliwates.

Sepanjang runway yang dilewati, Hendy Siswanto bersama rombongan terus menyapa warga Jember, sesekali berfoto bersama penonton, seperti tak ada sekat sedikit pun antara pemimpin dengan rakyatnya.

“Defile Jember ini menjadi sarana mempromosikan Jember, seluruh potensi Jember tersampaikan dalam JFC 2024 ini,” ungkap Hendy.

Hendy juga mengumumkan bahwa gelaran JFC 2024 selama 3 hari ini mampu mendatangkan kunjungan wisatawan lebih dari 1 juta orang.

Selain itu, Grand Carnival JFC juga dihadiri sejumlah artis di antaranya Raisa, Tiara Andini, serta Miss Supranational 2024, Harashta Haifa Zahra.

Ia juga menyampaikan bahwa JFC masuk dalam 10 teratas Karisma Event Nusantara (KEN) dari Kementerian Parekraf RI.

Adapun event yang masuk dalam Top 10 KEN 2024, dilansir laman resmi Kemenparekraf yaitu JFC, Cap Go Meh Singkawang, Pesta Kesenian Bali, Semasa Piknik, F8 Makassar, Festival Lembag Baliem, Festival Pacu Jalur Tradisional, Dieng Culture Festival, Wayang Jogja Night Carnival, dan Indonesian Contemporary Art and Design.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *