Pemilu

PDIP Ungkap Basis Massa yang Kuat Jadi Alasan Pasangan ‘Murah’ Kembali Diusung di Pilkada Jombang

74
×

PDIP Ungkap Basis Massa yang Kuat Jadi Alasan Pasangan ‘Murah’ Kembali Diusung di Pilkada Jombang

Sebarkan artikel ini
Sesi wawancara bersama Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Jombang, Donny Anggun. (Foto: Faiz Hasan/Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Pasangan petahana Mundjidah Wahab dan Sumrambah (Murah) dipastikan kembali maju di Pilkada Kabupaten Jombang 2024. Mundjidah Wahab-Sumrambah sebelumnya memenangi Pilkada 2018.

Pada Pilkada 2018, pasangan ini diusung oleh PPP, Demokrat, dan Gerindra.

banner 300600

Sementara untuk Pilkada Jombang yang akan digelar pada 27 November 2024, pasangan Mundjidah Wahab-Sumrambah resmi diusung oleh PDIP dan PPP.

PDIP dan PPP masing-masing memperoleh 10 dan 4 kursi pada pemilihan legislatif 2024. Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Jombang, Donny Anggun, menjelaskan alasan rekomendasi jatuh pada pasangan petahana ini.

“Pertimbangannya adalah basis massa yang kuat dari kedua calon ini serta keberlanjutan pembangunan dari periode sebelumnya,” kata Donny, Rabu (31/7/2024) di hadapan awak media.

Menurut Donny, meski PDIP bisa mengusung calon sendiri, mereka tetap membuka peluang koalisi dengan partai lain, termasuk Gerindra yang juga mengusung pasangan MuRah di Pilkada 2018.

“Terkait koalisi, kami terbuka lebar, tapi nama pasangan calon sudah kami kunci,” jelas Donny.

Donny juga mengungkapkan bahwa hasil survei menunjukkan pasangan Mundjidah Wahab-Sumrambah mendapat dukungan lebih dari 50 persen, meski tidak memberi detail lebih lanjut.

Dengan turunnya rekomendasi kepada pasangan ini, seluruh struktural partai diwajibkan untuk bekerja keras memenangkan mereka.

“Di dalam pertarungan pilkada, kita akan tetap gotong-royong untuk bisa menang,” tambah Donny.

Ia juga menegaskan bahwa hasil pemilihan legislatif 2024 tidak menjadi patokan untuk Pilkada Jombang 2024, dan targetnya adalah kemenangan lebih besar dibandingkan Pilkada 2018.

“Kami sudah solid dan punya strategi untuk menang,” pungkas Donny.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *