Polri

Polsek Singosari Gelar Dialog Jumat Curhat Serap Aspirasi Warga Randuagung

186
×

Polsek Singosari Gelar Dialog Jumat Curhat Serap Aspirasi Warga Randuagung

Sebarkan artikel ini
Jum'at Curhat
Jum'at Curhat Polsek Singosari bersama Warga

BERITABANGSA.ID, MALANG – Jajaran Polsek Singosari, menggelar Jumat Curhat bersama sejumlah tokoh masyarakat yang digelar di Cafe Oppa Karang Kunci, Desa Randuagung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jumat (5/7/2024) pagi.

Polsek Singosari bersama Muspika, tokoh masyarakat membahas keluhan warga.

banner 300600

Hadir dalam Jumat Curhat Kapolsek Singosari diwakili Wakapolsek Singosari AKP Lukman, Kanit Binmas Iptu HM Blasius, Kanit Reskrim Polsek Singosari, Sekcam Singosari, Kades Randuagung, tokoh masyarakat dan jurnalis dari Malang Raya.

Dialog Jumat Curhat dibuka oleh Iptu Blasius dan dilanjutkan Wakapolsek Singosari AKP Lukman yang menyampaikan bahwa Jumat Curhat adalah program Kapolri untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, dengan mendengar keluh kesah, saran sekaligus menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan situasi Kamtibmas di wilayah hukum masing-masing.

Agenda Jumat Curhat Polsek Singosari yang dikemas secara inovatif dengan dialog dua arah sebagai sarana yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Singosari sehingga permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan bersama dengan mudah.

Dalam sesi tanya jawab yang dipandu Iptu Blasius, salah satu jurnalis media online mengapresiasi atas keberhasilan pihak Polri yang berhasil membongkar Clandestine Laboratorium pabrik narkoba terbesar se-Indonesia di Kota Malang beberapa waktu lalu dan menanyakan upaya seperti apa yang bisa dilakukan dalam mencegah dan deteksi dini penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Singosari.

“Antisipasi kami dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba, Satbinmas Polsek Singosari sering mengadakan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat, komunitas dan pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan menjalin sinergitas dengan berbagai pihak untuk menyelamatkan generasi muda dari narkoba,” ujar pria yang akrab disapa Pak Blas.

“Untuk mendeteksi dini, kami mengimbau masyarakat jika menemukan hal yang mencurigakan bisa melaporkan dan memberikan informasi kepihak kepolisian melalui call center yang ada di setiap Polsek selanjutnya akan kami tindak lanjuti, dan kami mengimbau kepada setiap perangkat mulai dari RT, RW untuk mendata setiap pendatang baru dan melaporkan jika dirasa mencurigakan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *