Pendidikan

Gagal SNBP, Siswa MAN Surabaya Jadi Mahasiswa Termuda Unair Jalur SNBT

566
×

Gagal SNBP, Siswa MAN Surabaya Jadi Mahasiswa Termuda Unair Jalur SNBT

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Universitas Airlangga (Unair) baru saja menerima 2.831 calon mahasiswa baru (Camaba) melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024.

Salah satu Camaba yang menarik perhatian adalah Azizah Nailatul Ramadhani. Ia adalah alumnus MAN Kota Surabaya yang diterima di jurusan S1 Ilmu Politik, Fisip Unair dengan skor 673.

banner 300600

Di usianya yang baru menginjak 16 tahun, Azizah menjadi salah satu camaba termuda di Unair tahun ini.

Saat dikonfirmasi Beritabangsa.id, Azizah bercerita bahwa ia memulai pendidikannya di sekolah dasar pada usia 5 tahun. Kecerdasan dan semangat mengantarkannya mengikuti program akselerasi di sekolahnya.

Awalnya, Azizah memiliki cita-cita untuk mendalami ilmu hukum. Namun, dengan pertimbangan realistis, dia akhirnya memilih jurusan S1 Ilmu Politik.

“Unair merupakan salah satu universitas terbaik di Jawa Timur, bahkan peringkat empat nasional. Saya ingin belajar di lingkungan yang kompetitif dan mendapatkan ilmu yang berkualitas,” ungkap Azizah.

Perjalanan Azizah untuk meraih kursi di Unair tidaklah mulus. Ia mengaku sebelumnya sempat gagal di jalur Seleksi Nasional Berbasis Perguruan Tinggi (SNBP).

Kegagalan itu, kata Azizah, sempat membuatnya kecewa, namun ia tidak pantang menyerah.

“Di SNBP, saya sudah sangat percaya diri dengan hasil rasionalisasi dari bimbel (bimbingan belajar, red). Tetapi ternyata saya belum lolos. Hal itu membuat saya down, tapi saya tidak mau menyerah begitu saja,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *