Pendidikan

PSP SMP-SMA Khadijah: GenZ Khadijah Berbudaya, Berkarya dan Berjaya

1101
×

PSP SMP-SMA Khadijah: GenZ Khadijah Berbudaya, Berkarya dan Berjaya

Sebarkan artikel ini
PSP Khadijah
Foto siswa berprestasi dan orang tua bersama Kepala Sekolah SMA Khadijah dan Ketua Yayasan Khadijah

BERITABANGSA. ID, SURABAYA – Ragam kreativitas dan karya seni dipertunjukkan oleh siswa SMP dan SMA Khadijah Surabaya dalam pelaksanaan Pelepasan Siswa Purna Didik (PSP), pada Sabtu (22/6/2024) pagi.

Alumni era pandemi siswa-siswi Yayasan Khadijah tahun ini menurut Ketua panitia, H. Mas Abdullah Chariri, M.Pd.l, merupakan lulusan yang unik dan penuh dengan gejolak sosial.

banner 300600

Selain dampak dari pandemi covid-19 yang mengakibatkan proses belajar harus daring, siswa dituntut untuk belajar mandiri.

Hal ini juga berpengaruh pada kehidupan sosial lainnya. Ketika proses pandemi berjalan waktu itu pihak guru sebagai tenaga pendidik dipaksa untuk memberikan pendidikan kepada siswa walau satu jam pun tidak boleh ada yang kurang.

“Oleh karenanya, kami selaku tenaga pendidik di Yayasan Khadijah secara intens benar-benar mengawasi aktivitas para murid sehingga tidak tergerus oleh hal-hal yang negatif,” jelasnya pada Beritabangasa.id.

Mas Abdullah menambahkan, dari segi prestasi alumni era pandemi ini bisa dibilang memuaskan, hal ini dibuktikan dengan 58 siswa SMA Khadijah yang lolos ke perguruan tinggi ternama di negeri ini, diantaranya Universitas Airlangga (Unair), Surabaya dan Universitas Brawijaya (Unibraw), Malang.

“Alhamdulillah, prestasi mereka sangat membanggakan, baik SMP maupun siswa SMA,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *