BERITABANGSA.ID, MOJOKERTO KOTA – Pemerintah Kota Mojokerto memastikan seluruh pelayanan publik kembali beroperasi secara normal dan optimal usai libur bersama Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru).
Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Kamis (2/1/2025).
“Kami pastikan seluruh pelayanan publik di Kota Mojokerto berjalan normal dan optimal setelah cuti bersama Nataru,” ujar Gaguk.
Layanan prioritas yang dipastikan telah beroperasi penuh meliputi sektor kesehatan, administrasi kependudukan, perizinan, kecamatan, hingga perhubungan.
Seluruh Puskesmas, RSUD Kota Mojokerto, dan MPP kembali melayani masyarakat sesuai jadwal operasional reguler.
“Alhamdulillah, hasil pengecekan menunjukkan semua pos pelayanan telah berfungsi dengan baik dan tidak ada kekosongan petugas,” ujarnya.
Sidak itu dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemkot Mojokerto untuk memastikan masyarakat tetap mendapatkan pelayanan prima meskipun baru saja melewati masa libur panjang.
Selama cuti bersama, beberapa layanan publik tetap tersedia secara daring, termasuk pengajuan dokumen kependudukan, perizinan, dan perpajakan.
Langkah ini dilakukan untuk memastikan masyarakat tetap dapat mengakses layanan dengan mudah dan cepat.
Pada hari pertama pasca cuti bersama, Pemkot Mojokerto juga menggelar apel pagi yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro. Apel ini diikuti oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Mojokerto sebagai wujud kesiapan melayani masyarakat.
Dengan kembali normalnya seluruh pelayanan publik, Pemkot Mojokerto berharap masyarakat dapat mengakses berbagai layanan dengan nyaman, cepat, dan tanpa kendala.
>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id