Terkini

Penuhi Panggilan KPU Guna Klarifikasi Tamas, Abah Anton: Sudah Tidak Ada Masalah Lagi

55
×

Penuhi Panggilan KPU Guna Klarifikasi Tamas, Abah Anton: Sudah Tidak Ada Masalah Lagi

Sebarkan artikel ini
Abah Anton memberikan klarifikasi tanggapan masyarakat di Kantor KPU Kota Malang

BERITABANGSA.ID, KOTA MALANG – Bakal Calon Wali Kota Malang Moch Anton memenuhi panggilan KPU Kota Malang guna klarifikasi atas masukan dan tanggapan masyarakat (Tamas) terhadap keabsahan pencalonanya di Pilkada Malang 2024 ke kantor KPU Jalan Bantaran nomor 6 Kota Malang, Sabtu (21/9/2024) siang.

KPU Kota Malang mengundang semua calon dalam pelaksanaan tahapan masukan dan tanggapan masyarakat, untuk mendengarkan klarifikasi para Paslon.

banner 300600

Moch Anton hadir pukul 13.00 WIB dengan mengenakan kemeja putih didampingi tim ABADI dan ditemui Ketua KPU Kota Malang, Muhammad Toyib dan Komisioner KPU.

Usai pertemuan kepada jurnalis Beritabangsa.id, Abah Anton mengaku sudah memberikan klarifikasi dan tidak ada masalah.

“Kami wajib mengklarifikasi, KPU menanyakan tanggapan masyarakat yang harus dilalui, itu yang harus kita jelaskan, seharusnya begitu jadi sudah tidak ada permasalahan lagi karena itu sudah selesai,” ujar Abah Anton.

Selain itu Anton membeberkan sejumlah program yang tertuang dalam visi misi jika dirinya terpilih menjadi Wali Kota Malang.

“Tadi sudah kita sampaikan bahwa salah satu program kita adalah peduli pada wong cilik, dan jargon kita adalah koalisi masyarakat peduli wong cilik,” bebernya.

Anton mengungkapkan koalisi masyarakat yang dimaksud adalah melibatkan masyarakat dalam setiap mengambil kebijakan publik yang bersentuhan langsung dengan kepentingan umum.

“Secara transparan kita terbuka terhadap persoalan-persoalan yang menjadi polemik, dengan membuka ruang kepada masyarakat, artinya masyarakat itu jangan dijadikan obyek saja, tapi subyek penting, karena Kota Malang adalah kota pendidikan,” terangnya.

Koalisi masyarakat adalah bagaimana melibatkan masyarakat dalam setiap perencanaan untuk membangun Kota Malang, mengingat banyaknya sumberdaya yang potensinya justru banyak dipakai oleh kota-kota lain.

“Kami memiliki programnya, bahkan kami ingin melanjutkan program itu, saya pada waktu itu memanfaatkan yang namanya tata ruang RTRW,” pungkasnya.

Abah Anton, mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada 2024 dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk menjadikan Pilkada Kota Malang sebagai Pilkada damai.

 

>>> Baca berita lainnya di google news beritabangsa.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *