Pemilu

Melihat Cara Kapolres Perkuat Soliditas dan Cooling System Pilkada 2024

28
×

Melihat Cara Kapolres Perkuat Soliditas dan Cooling System Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Gowes perkuat soliditas dan cooling system Pilkada 2024

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Kapolres Magetan AKBP Satria Permana, mengajak TNI dan unsur Forkopimda, melakukan gowes (sepeda santai), Jumat (20/9/2024) untuk memelihara soliditas dan menciptakan suasana aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024.

Rute gowes kali ini mengambil start di Makodim 0804 Magetan, menuju Jalan Panglima Sudirman, Gandong 2, Jalan Manggis, Perempatan Selosari, Jalan Monginsidi, Jalan Hasanudin, Jalan Raya Panekan, Perempatan Cepoko, Milangasri, Gazebo Koh Sen-Sen Panekan, dan finish di Bank Jatim Magetan.

banner 300600

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, menegaskan kegiatan ini bukan sekadar olahraga bersama, tetapi juga sebagai simbol kuatnya sinergi antara TNI, Polri, dan Pemda Magetan.

“Kami ingin menunjukkan bahwa soliditas antar unsur pimpinan di Magetan sangat kuat. Ini penting untuk memastikan seluruh proses Pilkada 2024 berjalan aman, tertib, dan kondusif,” ujar Satria Permana.

Baca juga: Siap Amankan Pilkada, Polres Madiun Apel Pasukan dan Deklarasi Damai

Lebih lanjut, Satria menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga suasana aman selama proses Pilkada.

“Keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab aparat, tetapi juga seluruh elemen masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga situasi yang damai dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang memecah belah,” tambahnya.

Selain sebagai ajang sinergi antar pimpinan daerah, Gowes Kamtibmas ini juga menjadi bagian dari program Cooling System yang dirancang untuk meredam potensi konflik sosial menjelang Pilkada 2024 Magetan.

Suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin diharapkan dapat menciptakan iklim politik yang sehat dan damai.

Satria Permana juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan.

“Jangan mudah terpancing oleh informasi yang belum tentu benar. Mari kita jaga Magetan tetap aman, damai, dan kondusif,” pesannya.

Kegiatan ini diikuti oleh Kolonel Inf Rama Pratama, Komandan Korem 081 Dirotsaha Jaya Madiun, Pj Bupati, Dandim 0804, Kajari, Dansathar 81 Lanud Iswahyudi, dan Danyonko 463 Kopasgat serta anggota TNI dan Polri Magetan.

 

>>> Baca berita lainnya di google news beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *