Pemerintahan

DPRD Lumajang Gelar Bimtek Tiga Hari di Kota Malang

38
×

DPRD Lumajang Gelar Bimtek Tiga Hari di Kota Malang

Sebarkan artikel ini
Bimtek DPRD Lumajang
Foto bersama seluruh anggota DPRD Kabupaten Lumajang usai diklat

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG — Anggota DPRD Kabupaten Lumajang periode 2024-2029 memulai masa tugasnya dengan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) selama tiga hari di Kota Malang.

Tujuannya untuk mempersiapkan anggota dewan dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjalankan tugas agar efektif.

banner 300600

Bimtek digelar pada tanggal 14 -16 September 2024, di salah sebuah hotel ternama di Kota Malang.

Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota DPRD Kabupaten Lumajang, narasumber dan fasilitator berpengalaman dari berbagai lembaga.

Sekretaris DPRD Kabupaten Lumajang, Mahfud, menyatakan, “Bimtek ini sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh anggota dewan memahami tugas dan tanggung jawabnya serta memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran dengan baik. Kami berharap melalui Bimtek ini, kita bisa membangun sinergi dan efektivitas kerja yang lebih baik di masa mendatang.”

Bimtek ini mencakup berbagai materi penting, termasuk pemahaman mengenai peraturan perundang-undangan, tata kelola pemerintahan daerah, teknik pembuatan undang-undang daerah, serta strategi pengawasan dan perencanaan anggaran.

Selain itu, para peserta juga akan mendapat pelatihan mengenai keterampilan komunikasi dan manajemen waktu, yang dianggap krusial dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari.

“Pelatihan ini juga merupakan kesempatan bagi anggota dewan untuk bertukar pengalaman dan membangun jaringan kerja yang solid. Kami percaya dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, mereka akan dapat bekerja lebih efektif dalam mewakili aspirasi masyarakat,” tambah Mahfud, Selasa (17/9/2024).

Acara Bimtek ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi kinerja DPRD Kabupaten Lumajang ke depan.

Dengan pengetahuan yang lebih mendalam tentang tugas dan tanggung jawabnya, anggota DPRD diharapkan dapat lebih optimal menjalankan peran dalam pembuatan kebijakan dan pengawasan eksekutif.

Para peserta Bimtek juga diberi kesempatan untuk berdiskusi dengan para narasumber mengenai berbagai isu dan tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang komprehensif dan praktis agar anggota dewan dapat menghadapi tantangan dengan lebih percaya diri dan efektif.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *