Terkini

PT KAI Daop 9 Jember Sediakan 31.456 Kursi untuk Libur Panjang Maulid Nabi Muhammad SAW

36
×

PT KAI Daop 9 Jember Sediakan 31.456 Kursi untuk Libur Panjang Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Menyambut libur panjang akhir pekan yang berbarengan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember telah menyiapkan sebanyak 31.456 tempat duduk (kursi) untuk kereta api selama periode 13-16 September 2024. Jumlah ini mencakup kapasitas harian sebanyak 7.864 tempat duduk.

“Berdasarkan data penjualan per Kamis (12/9), sudah ada 31.390 tiket yang dipesan oleh masyarakat untuk perjalanan selama libur panjang ini,” ungkap Cahyo Widiantoro, Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Jumat (13/9/2024).

banner 300600

Selama periode tersebut, KAI Daop 9 Jember mengoperasikan 22 perjalanan kereta api, termasuk KA Mutiara Timur, KA Ranggajati, KA Wijayakusuma, KA Blambangan Ekspres, KA Logawa, KA Pandalungan, KA Sritanjung, KA Tawangalun, KA Probowangi, dan KA Pandanwangi.

Namun, beberapa kereta api seperti KA Sritanjung relasi Ketapang – Lempuyangan, KA Tawangalun relasi Ketapang – Malang, dan KA Probowangi relasi Ketapang – Surabaya Gubeng, serta KA Blambangan Ekspres dan KA Pandalungan menuju Jakarta, tiketnya sudah habis terjual.

“KA Blambangan Ekspres, yang kini melayani rute hingga Stasiun Pasar Senen Jakarta, semakin diminati masyarakat. Tiketnya sering habis, terutama pada momen libur panjang seperti ini,” tambah Cahyo.

Meski sejumlah tiket telah habis, masih tersedia 3.102 tempat duduk untuk keberangkatan dari Daop 9 Jember selama empat hari tersebut. Tiket yang masih tersedia mencakup KA Logawa tujuan Purwokerto, KA Mutiara Timur tujuan Surabaya, dan KA Ranggajati tujuan Cirebon, namun hanya untuk beberapa tanggal keberangkatan.

KAI Daop 9 Jember mengimbau para pelanggan untuk merencanakan perjalanan dan memesan tiket jauh hari agar dapat memilih kereta api dan tanggal keberangkatan sesuai keinginan. Bagi yang tidak mendapatkan tiket pada tanggal atau KA yang diinginkan, bisa menggunakan kereta api lain atau memanfaatkan fitur connecting train pada aplikasi Access by KAI, yang akan mengombinasikan jadwal kereta api untuk memastikan perjalanan sesuai tanggal yang diinginkan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *