Pemilu

Ora Nyoblos Ora Jos, Kang Osi dan Kang Jalih Dikirab Bareng

25
×

Ora Nyoblos Ora Jos, Kang Osi dan Kang Jalih Dikirab Bareng

Sebarkan artikel ini
Kang Osi dan Kang Jalih
Ketua KPU Madiun Pita Anjarsari bersama Forkopimda di acara Maskot

BERITABANGSA ID, KOTA MADIUN – Kang Osi dan Kang Jalih, masing-masing Maskot KPU Kota Madiun dan Provinsi dikirab bersama, Rabu, 11 September 2024.

Kirab ini dimaksudkan untuk meninggikan tingkat kehadiran pemilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, Pilwali, Pilbup dan Pilgub Jatim.

banner 300600

Pita Anjarsari, Ketua KPU Kota Madiun, mengatakan kirab maskot Pilkada 2024 Kang Osi, dan Kang Jalih ini sekaligus sosialisasi tahapan Pilkada.

“Maskot KPU Kota Madiun adalah Kang Osi berbentuk gambar gunungan yang bermakna Ora Nyoblos Ora Jos,” ujarnya, saat serah terima maskot di Pahlawan Street Center (PSC) Jalan Pahlawan Kota Madiun.

Dalam serah terima ini, turut menyaksikan Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto, SSTP, MPSDM, Ketua KPU Provinsi Jatim Aang Kunaifi, Ketua Sementara DPRD Armaya, Danlanud Iswahyudi, Firman Dwi Cahyono, Komandan Bajrayuda, ketua pengadilan negeri, ketua Bawaslu, komisioner, jajaran, dan sekretariat KPU Magetan.

Pita Anjarsari, menyampaikan terima kasih kepada KPU, PPK , dan PPS yang telah mengawal dan berjuang menjalankan tahapan Pilkada Kota Madiun hingga detik ini.

“Turut juga dikirab Maskot Pilgub Jatim, bertajuk seneng bareng. Maskot KPU Provinsi Jatim Kang Jalih kita sandingkan dengan Kang Osi di kanan, akan dikirab 3 hari ke depan di titik ramai seluruh kecamatan dan morning city di Kota Madiun,” beber Pita.

Tak ketinggalan sejumlah elemen masyarakat yang turut mendukung sosialisasi Pilkada, yakni
Harley Davidson Indonesia, dan Bank Jatim Kota Madiun.

Mereka mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya, pada Rabu 27 November 2024.

“Pilkada di Jatim ini penuh riang gembira, menjaga kebersamaan, tidak saling membenci,” sergahnya.

Pita juga berterima kasih kepada Forkopimda yang telah bersama-saman menjalankan tahapan Pilkada sesuai tupoksi dan regulasi.

“Selain sosialisasi, kirab maskot juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga serta menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada. Agar Pilkada 2024 dapat berjalan aman, damai, dan lancar,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *